JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jadi Calon Dominan Walikota Solo, Mangkunegara X Disebut Masih Tunggu Restu Keluarga

Mangkunegara X. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Mangkunegara X atau yang akrab disapa Gusti Bhre dikabarkan masih menunggu restu dari keluarga untuk maju di Pilkada Solo November 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno saat dihubungi.

“Kalau Gusti Bhre yang kami dengar beliau masih menunggu restu dari ibunya. Kami tidak berani memaksa apa pun memunculkan beliau. Kita menunggu,” ungkapnya.

Meski demikian Partai Gerindra mengaku saat ini sedang melakukan penjajakan ke beberapa orang lain secara tertutup. Berbeda halnya dengan PDI Perjuangan yang melakukan penjaringan secara terbuka.

Baca Juga :  Kota Solo Tuan Rumah HUT Dekranas-PKK ke-44, Ada Penampilan Rossa, Judika Hingga Yovie & Nuno

“Kita melakukan penjajakan face to face. Kita melihat keseriusan masing-masing. Kita lihat dulu orangnya personalnya. Kita silaturahim dulu,” jelasnya.

Sejauh ini Partai Gerindra sudah menemui beberapa tokoh yang sudah memiliki niat untuk maju di Pilkada Solo mendatang. Hanya saja mereka belum mau diumumkan ke publik.

“Kita kekeluargaan dulu baru setelah ketemu baru nanti dibahas di DPC gantian beliau kita panggil ke DPC. Baru setelah itu nanti kita godok lagi,” paparnya.

Baca Juga :  Playlist: Live On Tour 2024 Bakal Digelar di Solo

Salah satu yang telah secara terbuka mengumumkan diri akan maju di Pilkada Solo yakni Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani. Ia pun telah menjalin komunikasi dengan DPC Partai Gerindra Kota Solo.

“Harus di-keep dulu. Secara resmi Mbak Astrid sudah. Mbak Astrid terbuka bisa Wali Kota, bisa Wakil Wali Kota,” jelas Ardianto.

Ia pun menanggapi positif komunikasi ini. Menurutnya Astrid merupakan sosok yang layak dipertimbangkan.

“Melihat sementara ini beliau cakap dalam menyampaikan visi misinya, orangnya cerdas, pintar,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com