JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah 3 Tahun, Presiden Jokowi Kembali Gelar Open House di Istana

Suasana open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana dengan pejabat dan warga di Istana Negara, Rabu (10/4/2024) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tak hadir di open house terbatas Megawati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari yang sama juga menggelar open house di Istana Negara pada Rabu (10/4/2024).

Open house itu digelar lagi setelah tiga tahun libur karena pandemi Covid-19 merebak saat itu. Kini setelah pandemi lewat, open house kembali digelar.

Ketua relawan Projo, Budi Arie Setiadi membocorkan isi menu makanan saat open house Idul Fitri Presiden Jokowi di Istana Negara. Hidangan bagi para pejabat itu, kata dia, pokoknya mantap.

“Mantap dong, ada bebek, lontong, ada opor, ada kue-kue nasional,” kata Budi Arie, yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika, saat ditemui usai silaturahmi dengan Jokowi.

Baca Juga :  Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Biak, Jack Komboy Bakal Jadikan Biak Salah Satu Destinasi Wisata

Budi Arie tak menjelaskan lebih rinci apa lagi isi makanan yang Istana. Namun ia menekankan makanan yang berikan terasa lezat sebab sudah tiga tahun presiden tidak open house.

Jokowi menyambut para tamunya di Istana Negara untuk open house baik pejabat dan warga. Berbeda dengan pejabat, masyarakat yang ingin masuk halaman Istana harus mendaftar terlebih dahulu di sekitar Gedung Kementerian Sekretariat Negara untuk bisa masuk antrean.

Istana memberikan dua paket kotak makanan kepada mereka yang mendaftar untuk open house. Kotak warna kuning berisi roti dan makanan ringan dan kotak warna merah berupa makanan berat dengan lauk daging sapi, ayam, tahu, hingga sambel goreng krecek.

Baca Juga :  Pertemuan Puan dan Jokowi di Gala Diner WWF Dinilai Membawa Kesejukan

Sekretariat Presiden juga membagikan sembako bagi tamu yang datang. Isinya, minyak goreng, beras, hingga gula. Sejumlah warga yang tak berhasil menuju ruang silaturahmi dan bersalaman dengan Jokowi menghampiri tenda tempat pembagian bansos. Terjadi kericuhan dalam pembagian bansos.

Open house Istana berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Koordinator Kemariman dan Investasi Luhut Pandjaitan; Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; Menteri Keuangan Sri Mulyani; hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turut bersilaturahmi dengan Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com