JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produk Bata Ringan Blesscon mendirikan rumah bagi masyarakat tidak mampu di dua desa di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (17/4/2024). Istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produk Bata Ringan Blesscon mendirikan rumah bagi masyarakat tidak mampu di dua desa di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (17/4/2024). Langkah yang dilakukan oleh PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produk Bata Ringan Blesscon dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Program bertajuk ‘Rumah Sederhana Sehat’ ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), kolaborasi antara PT SPS bersama dengan Pemprov Jateng dan juga Pemkab Sukoharjo.

Pasalnya, saat ini Pemprov Jateng mencatat lebih dari 300.000 keluarga belum memiliki rumah. Menurut data dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Jateng, hingga saat ini sebanyak kurang lebih 1 juta masyarakat menempati rumah kontrak. Namun, saat ini Pemprov Jateng tengah bertahap menyelesaikannya dan sudah merampungkan sebanyak 1.500 rumah.

Baca Juga :  Dukung Agus-Sapto, Relawan KOMPAS Satukan Kandidat Cabup 2 Parpol Besar

Dalam kesempatan tersebut, Blesscon turut andil memberikan bantuan Bata Ringan untuk pembagunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Tepatnya, di wilayah Desa Karangwuni dan di Desa Pranan kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produk Bata Ringan Blesscon mendirikan rumah bagi masyarakat tidak mampu di dua desa di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (17/4/2024). Istimewa

Pemberian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Brand Manager PT SPS Yusuf Permadi kepada Kepala Disperakim Provinsi Jawa Tengah Arif Djatmiko.

Brand Manager PT SPS Yusuf Permadi mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen Bata Ringan Blesscon untuk mendukung program pembangunan layak huni di Provinsi Jawa Tengah, utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Apa yang dapat kami berikan, semoga bisa berdampak positif bagi masyarakat utamanya bagi masyarakat kurang mampu,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jateng dan Pemkab Sukoharjo yang terus bersinergi dengan Bata Ringan Blesscon untuk selalu bersama-sama menumbuhkan dan mensukseskan program pembangunan infrastruktur di Jateng.

Baca Juga :  Lomba Menembak Tingkat Nasional di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Diikuti Seribuan Peserta

“Semoga ini terus membuka kesempatan baru agar kita semakin meningkatkan kualitas dalam sektor pembangunan di Jateng. Semoga kolaborasi ini terus menginsipirasi kita semua,” ujarnya.

Di sisi lain, Kadisperakim Arif Djatmiko mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Bata Ringan Blesscon kepada masyarakat di wilayah Sukoharjo. Utamanya, saat ini Pemprov Jateng tengah mencanangkan program 1 juta rumah.

“Tidak semua masyarakat bisa mendapatkan karena tidak semua bisa memperoleh akses. Khusus di Jateng program ini diwujudkan dalam bentuk pembangunan rumah,” katanya.

“Meski bantuan ini tidak mengurangi bantuan yang dialokasikan dari pemerintah kepada masyarakat. Semua diserahkan kepada masyarakat,”imbuhnya. *

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com