JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Unik
Pelaksanaan apel dengan mengenakan pakaian adat Jawa di SMPN 2 Girimarto Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakta unik dan menarik terjadi di SMPN 2 Girimarto Wonogiri, dimana ada kegiatan apel pagi yang lain dari biasanya, Senin (22/4/2024).

Sebab, guru dan tenaga kependidikan di SMPN 2 Girimarto Wonogiri mengenakan pakaian adat Jawa saat mengikuti apel. Kegiatan digelar di halaman sekolah diikuti seluruh guru dan tenaga kependidikan serta siswa SMPN 2 Girimarto Wonogiri.

Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, bertindak sebagai pembina apel menjelaskan bahwa penggunaan pakaian adat dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024.

Baca Juga :  Ayo Ikut Gala Siswa Indonesia! Banyak Talenta Muda Sepakbola Berbakat di Wonogiri loh

Dalam amanatnya, Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto mengharapkan para siswa bisa meneladani perjuangan para pahlawan dan mengisi kemerdekaan.

“Tugas kalian saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan belajar sungguh-sungguh saat ini dan memberikan dedikasi terbaik kepada negeri ini kelak setelah lulus,” ujar Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

Menurut Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, inovasi sapa dan apel pagi bersama inovasi-inovasi lainnya telah mengantarkan sekolah ini menjuarai Wonogiri Innovation Award (WIA) 2023 lalu.

Baca Juga :  Mengenal SAMAWALAS, Inovasi Baru dari Girimarto Wonogiri

“Sebanyak 20 inovasi kami luncurkan tahun lalu, dengan itu kami bisa menjuarai WIA 2023,” sebut Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 2 Girimarto, Sutarni, menyampaikan bahwa sapa dan apel pagi telah menjadi pembiasaan di sekolah ini. Kegiatan apel pagi rutin diadakan SMPN 2 Girimarto Wonogiri.

“Pembiasaan sapa dan apel pagi menjadi salah satu inovasi kami, pembiasaan ini telah dilaksanakan cukup lama,” tutur Sutarni. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com