JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

FIX, Golkar Solo Bakal Usung Sekar Tandjung pada Pilkada Solo 2024

Sekar Krisnauli Tandjung saat menerima estafet kepemimpinan Partai Golkar Kota Solo pada Minggu (16/4/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — DPD Partai Golkar Solo bakal mengusung Sekar Tandjung dalam Pilkada Solo 2024. Hal itu sesuai penunjukan dari DPP Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Solo Taufiqurrahman mengatakan, pengusungan putri Akbar Tandjung tersebut dilakukan bersamaan dengan kader Golkar Solo lainnya Aris Munandar. Namun kemudian berdasarkan rapat pleno, Aris Munandar menyerahkan dukungannya pada Sekar untuk maju dalam Pilkada Solo 2024.

“Golkar pada prinsipnya tidak membuka pendaftaran. Memang sudah lebih dari satu tahun sudah ada penunjukan untuk lobi-lobi khusus. Di Solo ini ada dua, mbak Sekar dan pak Aris Munandar. Setelah rapat pleno, Pak Aris setuju dan akan mendukung Sekar di Pilkada mendatang. Dan Mbak Sekar siap bersaing penuh di kontestasi mendatang,” ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga :  API Sebut Dunia Industri Tekstil Dalam Negeri Bermasalah

Nantinya, pihaknya akan mengikuti perkembangan dinamika Solo terkait Sekar bakal maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Solo. Terkait itu, pihaknya mendorong Sekar untuk melakukan lobi politik dengan tokoh lain dimana namanya muncul dalam bursa Pilwakot Solo 2024.

“Kita akan koordinasi dengan semua partai, mbak Sekar secara pribadi kita dorong diharapkan lobi politik dengan para Bacalon yang sekarang sudah mengemuka. Termasuk dengan Pak Teguh, mbak Astrid. Dalam waktu dekat pertemuan dengan beliau beliau itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dolar Naik, Pengusaha Mebel Ini Sebut Jadi Keuntungan Bagi Eskportir

Selain itu, Partai Golkar Solo juga akan menjalin komunikasi dengan parpol lain terutama parpol di parlemen. Pasalnya, Pemilu 2024 Partai Golkar hanya mendapat tiga kursi. Sedangkan syarat mengusung calin pada Pilwakot Solo 2024 harus memilili sembilan kursi.

“Kita akan membuat langkah-langkah, lobi-lobi politik dengan semua partai yang ada. Hari ini PKS akan ke DPD Golkar karena (nama Sekar masuk) hasil polling. Dalam waktu dekat dengan PAN dan PKB, pekan depan akan bicara dengan partai Gerindra, PSI maupun PDIP. Semua partai akan kita jajaki terutama yang ada kursi di DPRD,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com