JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hoax!Begal Pondok Ngadirojo Wonogiri, Polisi Beberkan Fakta ini

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik kabupaten Jateng tenggara, Wonogiri belakangan dibuat geger oleh kasus begal Pondok Ngadirojo Wonogiri yang mengakibatkan seorang pengendara motor terluka.

Bukan hanya itu dari kasus begal Pondok Ngadirojo Wonogiri itu disebut sebut membuat barang berharga korban direbut paksa pelaku. Antara lain motor, uang, dan HP.

Namun, usut punya usut, otoritas kepolisian Wonogiri telah melakukan penyelidikan. Hasilnya peristiwa begal Pondok Ngadirojo Wonogiri itu tidak pernah terjadi.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, permintaan keterangan, pengumpulan bukti, serta petunjuk yang didapatkan, penyelidikan menyimpulkan bahwa tidak ada peristiwa (begal Pondok Ngadirojo Wonogiri) sebagaimana yang dialami oleh korban Umi Kasanah yang diduga terjadi pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2024 sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Kampung Pondok Kulon, RT. 003/RW. 004, Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga :  Tips Agar Lamaran Pekerjaan Diterima, Matikan HP Anda

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo sekaligus menyebutkan statement awal di berita sejumlah media online, didasarkan pada pengakuan korban.

Namun ternyata setelah dilakukan penyelidikan, diketahui peristiwa begal Pondok Ngadirojo Wonogiri itu tidak ada.

Sementara lini media massa ramai video klarifikasi dari terduga korban begal Pondok Ngadirojo Wonogiri. Dalam video itu ada seorang perempuan yang meminta maaf atas ulahnya yang membuat gempar publik kabupaten ujung tenggara Jateng. Yakni mengaku sebagai korban begal Pondok Ngadirojo Wonogiri.

Sebelumnya diwartakan korban diduga menjadi korban begal Pondok Ngadirojo Wonogiri. Lokasi tepatnya di jalan desa Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, pada Rabu petang (29/5/2024).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas AKP Anom Prabowo, mengatakan saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2024 Lulusan SMA Sederajat, Jabatannya Mentereng

“Hari ini kita menerima laporan adanya peristiwa pembegalan (begal Pondok Ngadirojo Wonogiri) tersebut, dan anggota tadi langsung melaksanakan olah TKP untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap peristiwa tersebut,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Dari keterangan korban, kejadian bermula ketika korban pulang dari Wonogiri menuju Nguntoronadi mengendarai motor Honda Spacy AD 5198 I.

Ketika sampai di TKP di jalan Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo korban dilempar batu oleh dua orang. Tidak berhenti sampai disitu kendaraan korban pun ditendang hingga korban terjatuh.

Usai korban terjatuh, pelaku mengambil sepeda motor beserta dompet yang berisi uang Rp500.000, dan HP.

“Kami dari Polres Wonogiri mohon doanya agar kejadian ini cepat terungkap dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati,” sebut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com