JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pakai Canva buat Desain Kemasan Produk UMKM

Produk UMKM
Pelatihan pembuatan kemasan produk UMKM di Desa Batuwarno Wonogiri. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ruang Komunitas Digital menyelenggarakan pelatihan pembuatan kemasan produk UMKM menggunakan aplikasi Canva.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/5/2024), pelatihan pembuatan kemasan produk UMKM dihelat di Balai Desa Batuwarno, Kamis (23/5/2024).

Pelatihan pembuatan kemasan produk UMKM diikuti 25 peserta mewakili semua dusun di Desa Batuwarno, yaitu dusun Batuwarno, Daleman, Jatiroto, Badran, Gadu, Garon, Pengkol, Karanggatak dan Banaran.

Baca Juga :  Catat! Demokrat Buka Penjaringan Bakal Cabup Cawabup Wonogiri

Fedelis Deka Kristsada, Kader Digital Desa Batuwarno berpendapat kegiatan ini sangat membantu peserta pelatihan terutama anak muda untuk lebih mengenal aplikasi CANVA serta bersinergi dengan UMKM dalam membuat desain logo kemasan produk.

Santo Ari Wibowo, Duta Digital menuturkan pelatihan pembuatan kemasan produk UMKM diharapkan mampu menjadi sarana. Yakni agar para generasi muda di Desa Batuwarno mengembangkan kemampuannya di bidang desain kemasan produk. Muaranya mengangkat potensi lokal yang ada di Desa Batuwarno.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2024 dan Lowongan PPPK 2034, Pemerintah Siapkan 1 Juta Lebih Formasi

Fajar Prihattanto pemateri menyampaikan dasar-dasar desain grafis, dilanjutkan praktik secara langsung pembuatan desain kemasan produk. Peserta sangat antusias, sehingga 95% peserta sudah memiliki karya berupa desain kemasan produk yang siap untuk diterapkan pada akhir sesi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com