JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Goweser Semarakkan Tour De Sragen 2024, Bupati Ajak Masyarakat Berwisata Sambil Gowes

Tour De Sragen 2024 || dok Diskominfo Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Lebih dari 1.000 pecinta sepeda memeriahkan Tour De Sragen 2024, acara tahunan dalam rangka Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen yang diselenggarakan oleh Pemkab Sragen.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, melepas langsung para goweser dari depan Tugu Rumah Dinas Bupati Sragen menuju objek wisata Sendang Kun Gerit, Gemolong, dengan jarak tempuh sekitar 27 kilometer. Rute perjalanan dimulai dari Tugu Rumah Dinas Bupati Sragen, istirahat di SMP N 2 Tanon, dan berakhir di Sendang Kun Gerit.

Baca Juga :  Pilih Hari Jumat Kliwon Dokter Ismail Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Sragen 2024 di PAN

“Pemilihan Sendang Kun Gerit sebagai tujuan akhir diharapkan dapat mendorong para peserta untuk menikmati wisata air di sana setelah acara,” ujar Bupati Yuni.

Beliau mengapresiasi antusiasme peserta yang mengikuti peraturan panitia dengan tertib, meskipun cuaca panas. Ribuan penonton yang juga merupakan peserta Fun Bike turut berjoget menikmati hiburan dari Diskoplo dan The Bandhitoz.

“Lebih dari sekadar bersepeda, Tour De Sragen ini merupakan cara untuk mengajak masyarakat berolahraga sekaligus mempromosikan wisata di Sragen,” terang Bupati.

Baca Juga :  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Sragen Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Sukodono

Antusiasme masyarakat Sragen terhadap Tour De Sragen 2024 tidak berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. “Yang membedakan hanya rute dan lokasi finish objek wisatanya. Kami berkomitmen untuk mengenalkan wisata Sragen melalui Tour De Sragen ini,” jelas Bupati.

Acara ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize menarik, termasuk 2 unit sepeda dan 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com