JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut HUT Sragen Ke 278 Ribuan Anggota Club Motor Bakal Safety Riding Keliling 20 Kecamatan, Berhadiah Sepeda Motor Baru

Spanduk Acara saftey riding community hari jadi Ke 278 Kabupaten Sragen akan dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024) pagi || Huri Yanto
   

SRAGEN, JJOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 1400 anggota club motor dari berbagai club motor di Sragen bakal turun ke jalan menggelar safety Riding keliling di 20 kecamatan di Sragen dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 278 tahun dengan tema “Sragen Tangguh”.

Acara saftey riding community hari jadi Ke 278 Kabupaten Sragen akan dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024) pagi.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, R. Suparwoto mengatakan bahwa rombongan Saftey Riding Community (SRC) hari jadi Ke 278 Kabupaten Sragen start dari gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) dan keliling 20 kecamatan.

R. Suparwoto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen || Huri Yanto

“Para peserta nanti berangkat dari gedung SMS lalu keliling 20 kecamatan, disetiap memasuki kecamatan para riders akan disambut dengan tulisan selamat datang riders, anda memasuki wilayah kecamatan Kalijambe atau lainnya,” kata R. Suparwoto Kamis (16/5/2024).

Adapun akses jalan yang akan dilewati para rombongan Saftey Riding Community yakni para peserta berangkat dari gedung SMS menuju ke utara melewati ring road utara memasukin Desa Tangkil, Desa Kedungpit lalu ronbongan menuju ke wilayah Jati Tengah Sukodono, Pengkol, Bendo, Prempatan Tanon lalu belok kanan masuk desa Tempelrejo Mondokan, dari Desa Jekani Mondokan belok kanan menuju Sukodono, lalu lanjut ke timur menuju Kecamatan Gesi, lalu lurus lagi menuju ke timur menuju kecamatan Tangen dan Jenar, para rombongan lalu melewati jalan jembatan pondok menuju ke selatan yakni kecamatan Sambungmacan, lanjut ke selatan kecamatan Gondang, Ngrampal, menuju ke Kedawung, Masaran, Plupuh, masuk wilayah kecamatan Kalijambe.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Orang Hadiri Sragen Bersholawat 2024 di Alun-Alun, Ini Pesan Habib Syech Pada Jamaah Jelang Pilkada Sragen!!

“Nanti para rombongan akan istirahat di wilayah Desa Krikilan Kalijambe, dari Kalijambe nanti menuju Gemolong, Doyong Miri, Sumberlawang lalu lanjut ke wilayah Tanon dan sampai jembatan gawan nanti belok kiri masuk desa Tengak dan masuk lagi ke gedung SMS lagi,” jelasnya.

Adapun pemandangan yang akan bisa dinikmati para peserta yakni pemandangan persawahan dan lainnya.

Baca Juga :  Ketua PDIP Sragen Untung Wibowo Sukawati Bertemu Partai Golkar Benarkah Sinyal Koalisi? Bayu: Golkar dan PDI Perjuangan Adalah Satu Perjuangan

“Yang sudah mendaftar kurang 1400 orang lebih dari berbagai club motor di Sragen,” bebernya.

Menurut R. Suparwoto para peserta Saftey Riding Community nantinya akan dibagi menjadi 3 kelompok, untuk menghindari kemacetan.

“Nanti dari 1400 orang itu berangkatnya akan kita bagi menjadi 3 kelompok, kelompok pertama 447, kedua 458, ketiga 459 untuk menghindari kemacetan,” tambanya.

Acara juga akan dibantu oleh jajaran Kepolisian dan TNI serta lainnya, selain itu dalam acara ini juga ada dorprize yang akan diberikan.

“Hadiahnya itu ada sepeda motor nanti no undian kita undi di gedung SMS,” ujarnya.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di lapangan sejumlah desa juga telah bersiap-siap menyambut para rombongan Saftey Riding Community yang akan melintas, salah satu ya warga Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen ramai-ramai memasang bendera dan umbul-umbul menyambut para rombongan yang akan melintas.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com