JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Sebanyak 32 anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar mengikuti anjang Eagle Scout Award pada Selasa (14/5/2024) | Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 32 anggota Pramuka Garuda golongan siaga se-Kabupaten Karanganyar mengikuti Eagle Scout Award (ESA) di Sanggar Pramuka, Selasa (14/5/2024).

Untuk diketahui, ESA adalah Lomba Pramuka Garuda Berprestasi Golongan Siaga yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar.

Wakil Ketua Pembinaan anggota muda (Waka Binamuda), Kamto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan pembina yang telah memberikan dukungan kepada para peserta.

“Prestasi anak-anak ini perlu dihargai dan diapresiasi, agar bisa memotivasi anggota Pramuka siaga lainnya untuk menjadi Pramuka Garuda,” ungkapnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Lomba tersebut diharapkan mampu mencetak anggota Pramuka garuda golongan siaga yang bermartabat dan berprestasi, yang akan mewakili Kwarcab Karanganyar di ajang ESA tingkat Jawa Tengah.

Baca Juga :  Keren! Pramuka Garuda Kwarcab Karanganyar Raih Medali Emas di Ajang Eagle Scout Award

Dalam ajang tersebut, peserta melewati beberapa tahapan lomba meliputi tes tertulis, hasta karya, kemampuan indera manusia (KIM), kompas, scouting skill dan administrasi. Sementara untuk juri dalam lomba ini berasal dari pelatih Pembina Kwarcab Karanganyar.

Fahrul, salah satu peserta dari SDN 01 Gebyog, Mojogedang mengaku gembira dan bangga bisa mengikuti lomba tersebut. Dia berharap bisa mengungguli peserta lainnya.

“Saya gembira sekali bisa mengikuti lomba ini, banyak teman, banyak pengalaman yang aku dapatkan dan aku berharap bisa mengungguli peserta lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, pembina dari Kwarran Tawangmangu, Wila Anggarwati sangat terkesan dengan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi karena dapat melatih kepercayaan diri Pramuka siaga dalam berjuang dan semangat berkompetisi.

Baca Juga :  Kontingen Karanganyar Siap Maju di Ajang Pesta Siaga dan ESA tingkat Kwarda Jateng Regional 2

“Dari berbagai Kwartir Ranting (Kwarran) di Karanganyar anak-anak menampilkan karya-karya yang luar biasa kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Dari hasil lomba tersebut diperoleh hasil juara 1 putra diraih Joviana Asaf Al Masi dari Kwarran Tawangmangu, juara 2 Azka Arja Abimanyu dari Kwarran Karangpandan, dan disusul juara 3 Arya Bima Pratama Kwarran Mojogedang.

Sementara untuk putri juara 1 diraih Amabel Nasywah S dari Kwarran Tasikmadu, disusul juara 2 Azahwa Dwi K kontingen Kwarran Karangpandan dan juara 3 Azza dari Kwarran Tawangmangu. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com