JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat! Demokrat Buka Penjaringan Bakal Cabup Cawabup Wonogiri

Ilustrasi Partai Demokrat
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berminat maju dalam kontestasi Pilkada Wonogiri 2024? Jika iya, ini ada fakta menarik, bahwa Partai Demokrat Wonogiri membuka penjaringan bakal Cabup dan Cawabup Wonogiri untuk Pilkada 2024.

Penjaringan bakal Cabup Wonogiri dan Cawabup Wonogiri ini di Partai Demokrat Wonogiri digelar mulai 10-14 Juni 2024.

Penjaringan menjadi instruksi DPP dan DPD partai, untuk memformalkan dukungan kepada calon yang diusung. Setiap kabupaten/kota yang ada kursinya berapapun itu harus tetap membuka penjaringan cabup-cawabup,” kata Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono, baru baru ini.

Baca Juga :  Banjir Peluang! Ide Bisnis Menguntungkan Saat Tahun Ajaran Baru

Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono membeberkan, penjaringan itu dibuka pada Senin (10/6/2024) hingga Jumat (14/6/2024). Penjaringan bakal Cabup Wonogiri dan Cawabup Wonogiri bertempat di Rumah Makan Mbak Ning tak jauh dari kantor DPC lama.

Menurut Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono saat ini nama-nama calon sudah semakin mengerucut. Pihaknya mengakui sudah menjalin komunikasi dengan nama-nama yang menurut dia sudah hampir final itu. Selain itu, nama-nama yang mengerucut itu juga masuk dalam radar partainya.

Baca Juga :  Seko Mangan Nganti Nurut Dawane Dalan Takturuti Bikin Buket Snek di Mojopuro Wuryantoro Wonogiri

Nama-nama itu adalah Tarso, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Wonogiri yang sebelumnya juga telah mengikuti penjaringan di beberapa partai. Selanjutnya Fritz Yohanes pengusaha asal Wonogiri.

“Sebagian memang sudah komunikasi, seperti Pak Tarso dan Mas Fritz Yohanes. Nama-nama lain insyaallah ikut juga,” ujar Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Pada akhir Juni rekomendasi dari DPP partai sudah turun kepada calon yang akan diusung. Saat mengajukan nama-nama ke DPP partai, kata dia, harus sudah merupakan pasangan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com