JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cerita Dibalik Foto Viral Jan Ethes Sebagai Sampul Buku Yang Dibagikan Gibran

Foto Jan Ethes yang viral menjadi sampul buku kemudian dibagikan Gibran . Foto : dokumentasi Jimboeng
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Foto Jan Ethes sebagai sampul buku yang dibagikan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, pada anak-anak SDN Margorejo VI, Surabaya, Kamis, (06/06/2024) lalu viral. Hingga menimbulkan beragam reaksi.

Suroto atau Jimboeng, fotografer pribadi Gibran Rakabuming Raka menceritakan proses pengambilan foto tersebut.

Saat dihubungi, Jimboeng menyebut bahwa dirinya mengambil foto Jan Ethes tersebut usai akad pernikahan Kaesang dan Erina di Jogja, 10 November 2022 lalu.

Baca Juga :  UMS Kukuhkan 5 Doktor Ilmu Hukum Bersamaan

“Itu pas pernikahan Kaesang dan Erina di Jogja. Etheskan lagi mainan wayang terus tak foto disitu. Itu setelah acara pernikahan belakange pelaminan ada ruang tunggu,” ungkap Jimboeng, Kamis, (13/06/2024).

Jimboeng menjelaskan bahwa menurutnya saat itu Jan Ethes bagus untuk di foto menggunakan baju jawa. Dengan konsep tradisional sedang mainan wayang.

“Disitu ada wayang jadi Ethes mainan wayang. Terus tak foto tak tata.
Menurut saya bagus, pakai baju jawa. Konsepnya juga wayang kan tradisional. Kepedulian anak tentang budaya, diakan seneng mainan wayang,” jelasnya.

Baca Juga :  Haru, Puluhan Anak Penyintas Kanker Diajak Membatik di Pura Mangkunegaran bersama Mangkunegara X

Jimboeng menegaskan bahwa pemotretan Jan Ethes tersebut sudah lama. Namun dia tidak mengetahui bahwa itu akan menjadi sampul buku.

“Kalau itu jadi buku sampul ndak tau. Itukan (keinginan) mas e. Saya ga tau. Ya bisa dikatakan itu setelah nikahan Kaesang. Buku juga sudah dibagikan sejak lama. Jaman blusukan juga sudah bikin buku,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com