JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Full Dukungan, Partai Non-Parlemen Dekati Bacawali Diah Warih

Bacawali Diah Warih Anjari berfoto bersama Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto usai berbincang-bincang di salah satu cafe di Manahan Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal Calon Wali Kota (bacawali) Surakarta, Diah Warih Anjari terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik kepada sejumlah partai pemilik kursi di tingkat daerah maupun pusat.

Diah Warih juga melakukan komunikasi ke sejumlah petinggi partai non-parlementer.

Saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/6/2024), tokoh yang vokal saat mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 ini mengaku sudah menemui atau berkomunikasi dengan petinggi parpol seperti Partai Gerindra, PAN, Golkar, PSI, PKB, dan juga Partai Gelora.

“Pekan lalu saya bertemu langsung dengan Bang Zul (Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan) di Semarang. Ketua DPD Gerindra (Sudaryono), dan juga Ketua DPD PAN Surakarta (Sapari),” ungkap Ketum Ormas G-Nesia itu.

“Saya juga menemui ketua DPD Golkar (Sekar Tandjung) dan pengurus pusat PSI. Bahkan, saya sudah bertatap muka dengan Ketua DPD Partai Demokrat Solo. Mereka terbuka dan menerima saya maju di Pilkada Solo 2024,” sambungnya.

Baca Juga :  Resmi Jadi Member Rotary, Diah Warih : Prioritas Pada Pengabdian Sosial

Komunikasi yang dilakukan Diah Warih dan timnya dengan pimpinan pusat partai ini dalam rangka ikhtiar menyambut rekomendasi cawali dalam Pilkada Solo 2024.

Meski bukan barang baru berkomunikasi dengan ketum-ketum parpol karena sering dilakukan saat di Jakarta atau waktu di kampanye Pilpres untuk paslon 02.

Komunikasi politik ini vital untuk menyamakan persepsi dan arah tujuan bersama dalam menyambut pemilihan kepala daerah.

“Saya mendapatkan banyak masukan, arahan dan wejangan dari senior-senior yang duduk di pucuk pimipinan parpol. Alhamdulillah, semua itu semakin menguatkan saya untuk memimpin Solo,” tegas pegiat sosial ini.

Pengurus DPD Partai Gelora Solo berdiskusi santai dengan Bacawali Diah Warih Anjari di Posko Ormas G-Nesia di Jalan Tentara Pelajar Solo, Jumat (14/6) malam. Istimewa

Sementara itu Soqib Abu Hasan, Wakil Ketua DPD Partai Gelora Solo, saat dihubungi membenarkan telah melakukan silaturahmi dengan Diah Warih di sekretariatnya yang berada di Jl. Tentara Pelajar, Gilingan, Kecamatan Banjarsari Solo.

Baca Juga :  Rotary Club of Soloraya Bagikan Gasebo Dan Buku Bacaan di 4 Titik di Solo

“Kemarin kita sudah silaturahmi dengan mba Diah Warih. Untuk dukungan insaallah ke Mba Diah Warih,” ujarnya.

Soqib menjelaskan bahwa visi misi Partai Gelora sama dengan program yang akan dijalankan Diah Warih nantinya jika terpilih menjadi Walikota Solo.

“Visi misinya kita di sambungkan ke mba Diah Warih ya cocok. Jadi yang ada di Gelora ada di mbak Diah Warih.
Salah satunya seperti stunting, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan Kota Solo,” tandasnya.

Kemudian Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto saat dihubungi juga membenarkan sudah berbicara empat mata dengan Bacawali Diah Warih Anjari.

Ia mengatakan, komunikasi itu membahas tentang berbagai hal, khususnya persiapan menyambut Pilkada Solo 2024.

“Betul, kami bertemu empat mata. Ya kita membicarakan banyak hal terutama tentang persiapan Pilkada 2024,” kata Supriyanto. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com