JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Santri dan Murid SMP SMA Bisa Insani Peringati Hari Lahir Pancasila

Pancasila
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Sabtu (1/6/2024). Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan murid SMP SMA Bina Insani Wonogiri memperingati Hari Lahir Pancasila 2024, Sabtu (1/6/2024).

Ratusan santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan murid SMP SMA Bina Insani Wonogiri khidmat mengikuti upacara bendera. di halaman Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri.

Wakil Ketua LDII Wonogiri sekaligus inspektur upacara, Jumino mengatakan Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini berarti bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Baca Juga :  9 Objek Wisata Keren di Wonogiri Cocok buat Nikmati Libur Kenaikan Kelas

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, seluruh tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasar,” ujar Jumino.

Baca Juga :  Surga Kuliner, Daftar Makanan Khas Wonogiri yang Bikin Ketagihan

Mengakhiri pidato, pimpinan LDII mengajak seluruh komponen bangsa bersama-sama merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Semua pihak harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Harapannya peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com