JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Idul Adha, Wina Sukowati Tebar Pesan Toleransi Beragama 

Bakal calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati membagikan bantuan sapi dan kambing kepada masyarakat Sragen. Melalui bantuan tersebut, ia menyebarkan pesan toleransi beragama pada momentum Idul Adha di Kabupaten Sragen. Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati membagikan bantuan sapi dan kambing kepada masyarakat Sragen. Melalui bantuan tersebut, ia menyebarkan pesan toleransi beragama pada momentum Idul Adha di Kabupaten Sragen.

Sebanyak lima ekor sapi dan 32 ekor kambing kurban disalurkan di 26 masjid di Kecamatan Jenar, Sragen kota, Miri, Tangen, Mondokan, Karangmalang, Kedawung, Kalijambe, Sambirejo, Plupuh, Sumberlawang, Masaran, Tanon, Gondang, Gesi, dan Sambungmacan. Meski menganut agama dan keyakinan berbeda, Wina berharap dapat berbagi kebahagiaan bersama umat Islam di Sragen, terutama kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Rotary Club of Soloraya Bagikan Gasebo Dan Buku Bacaan di 4 Titik di Solo

Secara simbolis, bantuan sapi diserahkan di Masjid Raya Al Falah Sragen diterima langsung oleh pengurus masjid, ustaz Romadhon.

Selanjutnya, semua sapi dan kambing disembelih warga dan dagingnya turut dibagi-bagikan kepada warga lain yang membutuhkan.

Wina tampak membaur bersama warga, turun tangan ikut membantu memotong dan mengiris daging kurban. Pada kesempatan itu, Wina juga mengajak anak-anaknya untuk mendatangi sejumlah masjid dan membagi-bagikan kurma kepada anak-anak jemaah masjid tersebut. Salah satunya di Masjid Mujahiddin Pantuk Saradan RT 14/RW 03 Saradan, Kecamatan Karangmalang.

“Kesempatan ini memang sengaja saya gunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang sikap toleransi, saling menghormati, dan belajar berbagi,” ujar Wina, Senin (17/6/2024).

Baca Juga :  Jika Anggaran Program Makan Bergizi Gratis Dipaksaan 100% APBN, Proyek Strategis Lain Bakal Terancam, Termasuk IKN

Dia menegaskan tak membeda-bedakan antara pemeluk agama yang satu dengan yang lain. Dalam setiap kesempatan, anak mantan Bupati Sragen Untung Wiyono ini juga senantiasa merangkul dan menjaga hubungan baik dengan semua elemen Islam di Kabupaten Sragen.

“Mereka juga baik sama saya. Terima kasih. Mudah-mudahan kita bisa terus menjaga pola komunikasi dan relasi yang baik ini,” imbuhnya.

Diketahui, Untung Wina Sukowati tengah maju sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Sragen tahun ini. Niat tersebut merupakan tekad dan keinginannya sendiri untuk membangun Sragen. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com