JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Grobogan

Kapolda Jateng Gelar Trabas Kamtibmas dan Baksos di Embung Bening Waduk Kedung Ombo

Irjen Pol Ahmad Luthfi adakan Baksos di Waduk Kedung Ombo Grobogan || dok Humas Polri
   

Grobogan, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menggelar kegiatan Trabas Kamtibmas bersama komunitas motor trail di Objek Wisata Embun Bening Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, pada Minggu (2/6/2024). Acara ini dikemas dengan bakti sosial dan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Grobogan, tetapi juga di seluruh Polres jajaran Polda Jateng. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana “Cooling System” untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta memberikan kedamaian bagi masyarakat.

Baca Juga :  Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

Kapolda juga menjelaskan bahwa komunitas motor trail merupakan sarana untuk mengenalkan potensi wilayah. “Komunitas motor trail merupakan alat atau sarana memberikan pengenalan potensi wilayah. Dengan Trabas Kamtibmas, kita mengetahui bahwa di wilayah Kedung Ombo ada pariwisata yang bagus yang perlu diketahui oleh masyarakat banyak, sehingga harapannya UMKM dan pariwisata bisa berkembang,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Polda Jateng juga memberikan bantuan sosial kepada 10 perwakilan penyandang disabilitas, menyelenggarakan bakti kesehatan untuk melayani warga setempat, serta mengadakan bazar sembako murah. Di akhir acara, dilakukan pelepasan burung dan pengundian doorprize dengan hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda gunung, TV, kulkas, dan mesin cuci.

Baca Juga :  Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jateng juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya jika ada anggota polisi yang pernah menyakiti masyarakat. “Saya minta maaf apabila ada polisi yang menyakiti masyarakat, mohon kami diberikan masukan sehingga ke depan polisi dapat menjadi sahabat masyarakat. Saya harap acara ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui kegiatan yang bermanfaat dan berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com