JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Kegiatan Jeda Semester Genap SMP Negeri 8 Surakarta Berlangsung Meriah

Para siswa SMPN 8 Surakarta tengah mengikuti lomba voli dalam rangka memeriahkan jeda semester genap 2023/2024 | Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Surakarta menggelar acara jeda semester genap tahun ajaran 2023/2024 dengan berbagai kegiatan meriah.

Di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Triad Suparman, M.Pd., acara ini melibatkan seluruh guru, karyawan, serta siswa kelas 7 dan 8.

Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia, mengungkapkan, kegiatan jeda semester kali ini sangat seru dan menarik. Acara berlangsung dari Rabu (14/6/2024)  hingga Rabu (19/6/2024).

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan jalan sehat di sekitar sekolah, dilanjutkan dengan pertandingan voli persahabatan antar kelas 7 dan 8, serta pengembalian buku bagi siswa kelas 8A-8D di perpustakaan.

Hari berikutnya, kegiatan meliputi senam bersama, pertandingan futsal antar kelas 7 dan 8, serta pengembalian buku kelas 8E-8. Semua kegiatan berlangsung di halaman sekolah dan perpustakaan.

Baca Juga :  Mahasiswa PPG FKIP UNS Pamerkan Produk Proyek Kepemimpinan dalam  Penutupan Dies Natalis ke-48 UNS

Kepala Sekolah Triad Suparman, M.Pd., secara resmi membuka kegiatan jeda semester ini. Pertandingan voli dan futsal menjadi favorit siswa, dengan antusiasme tinggi dari penonton. Setiap kelas mengirimkan satu regu berisi lima siswa untuk futsal dan enam siswa untuk voli. Kegiatan berlangsung lancar dan meriah.

Adapun senam bersama pada Rabu (19/6/2024) diikuti oleh semua siswa kelas 7 dan 8, dengan beberapa siswa bertugas sebagai instruktur senam. Guru Pendidikan Jasmani dan pengurus OSIS bertindak sebagai juri dan membantu kelancaran acara.

Seluruh kegiatan jeda semester itu dilaksanakan dari pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, dengan siswa mengenakan seragam olahraga sesuai ketentuan sekolah dan tanpa membawa ponsel.

Baca Juga :  Mahasiswa PPG FKIP UNS Pamerkan Produk Proyek Kepemimpinan dalam  Penutupan Dies Natalis ke-48 UNS

Kegiatan jeda semester memberikan dampak positif bagi siswa, tidak hanya sebagai sarana refreshing, tetapi juga sebagai ajang unjuk potensi di bidang olahraga,” ujar Triad Suparman, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Selain menyehatkan tubuh, kegiatan itu juga penting untuk mengembangkan kreativitas, kerja sama dan memupuk semangat persaingan yang sehat. Kegiatan itu juga dipercaya dapat mempererat persahabatan dan kebersamaan antara siswa dan guru.

Acara jeda semester itu berakhir Kamis (20/6/2024), dengan kegiatan religi dan doa tutup tahun ajaran di ruang ibadah masing-masing. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com