JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri, Terduga Tetangga Sendiri Bawa Kabur Uang dan Laptop

Pencurian
Petugas menginterogasi terduga pelaku pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satreskrim Polres Wonogiri saat ini tengah menangani kasus pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri. Terduga pelaku terhitung masih tetangga korban sendiri.

Akibat peristiwa pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri itu korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dari kasus pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri itu ada satu terduga pelaku yakni GP (28).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan tim resmob Satreskrim Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian di Talunombo Baturetno Wonogiri.

“Ungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Kejadian di salah satu rumah warga di Desa Talunombo Kecamatan Baturetno Wonogiri, pada Kamis (23/5/2024) lalu,” kata Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga :  PT Adhi Karya Jadi Korban Pencurian Kabel Listrik, Terjadi di Proyek Pompa Air Wonogiri

Diketahui, rumah itu adalah milik Sukamto (68), warga desa setempat. Kejadian bermula ketika korban pergi menghadiri tasyakuran di rumah saudaranya. Namun setibanya di rumah, korban mendapati pintu belakang dalam keadaan terbuka.

Selain pintu sudah belakang dalam keadaan terbuka, kunci juga pada kondisi rusak. Kemudian korban masuk kedalam warung yang menjadi satu dengan rumahnya.

“Saat dicek oleh korban, sejumlah barang sudah tidak ada di dalam warung,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Perantau Asal Desa Kembang Jatipurno Wonogiri YPK3 Serahkan Santunan Puluhan Juta Rupiah

Barang-barang yang raib digondol maling di antaranya adalah uang dan Laptop Merk Asus.

Kerugian korban ditaksir sekitar Rp 6.650.000. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Baturetno.

Usai mendapatkan laporan, polisi mendatangi TKP pencurian. Sejumlah saksi diperiksa. Hingga pada Rabu (19/6/2024), tim resmob mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku mengarah pada GP (28) yang merupakan tetangga korban.

“Hasil interogasi awal, terduga pelaku mengakui perbuatannya, dan saat ini terduga pelaku telah diamankan di Polres Wonogiri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com