JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama di Sragen Partai Nasdem Berikan Rekom Pada Untung Wibowo Sukawati Untuk Maju Pilkada Sragen 2024

Pertama di Sragen Partai Nasdem secara resmi memberikan surat rekomendasi (Rekom) untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukawati untuk maju bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024, Sabtu (22/6/2024) siang. Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pertama di Sragen Partai Nasdem secara resmi memberikan surat rekomendasi (Rekom) untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukawati untuk maju bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024, Sabtu (22/6/2024) siang.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM pemberian surat rekomendasi (Rekom) pada Untung Wibowo Sukawati alias Mas Bowo yang sekaligus adik kandung bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dilakukan di hotel The Royal Surakarta Haritage di Jalan Slamet Riyadi No.6, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta.

Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Bappilu Jateng dan DIY DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto dan diterima sendiri Untung Wibowo Sukawati.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM saat dikonfirmasi, Bowo mengaku bangga dan terimakasih telah dipercaya Partai Nasdem diusung di pilkada Sragen mendatang.

“Tentunya ini sebuah kepercayaan dan amanah yang harus diperjuangkan. Terimakasih Partai Nasdem, semoga kerjasama ini bisa terus dilakukan demi Sragen yang lebih baik,” kata Mas Bowo

Baca Juga :  Pasar Tiban Tambak Sragen: Tradisi Unik  Bulan Sura di Sragen

Terkait siapa cawabup pendampingnya, Bowo mengaku masih terus berkomunikasi dengan partai politik lain untuk koalisi memenangkan Pilkada Sragen. “Dinamika masih terus berjalan, kami terus berkomunikasi dengan parpol lain, tunggu saja (cawabup),” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Sragen, Tono mengaku akan langsung gaspol menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Mas bowo.

“Tentunya kami akan langsung konsolidasi internal partai dan menentukan langkah-langkah strategis untuk pemenangan Mas Bowo, dengan turunnya rekomendasi dari partai Nasdem untuk mas Bowo tentunya kami kedepannya akan melakukan konsolidasi bahwa kita haru DPD memberikan ke tingkat bawah sampai tingkat RT RW untuk mulai kampanyekan mas Bowo,” bebernya.

Tono juga mengatakan alasan partai Nasdem jadi yang pertama memberikan Rekom yaitu telah melakukan komunikasi.

Baca Juga :  Polisi Razia Puluhan Sepeda Motor Kenalpot Brong di Sragen Usai Pengasahan Warga Perguruan Silat

“Rekomendasi memberikan kebebasan pada mas Bowo untuk jadi bupati Sragen dan bebas nanti memilih wakilnya siapa dipersilahkan berkomunikasi dengan partai politik lain. Dasar pemberian rekomendasi pada mas Bowo ya kami mengajukan dari bawah DPD melalui mekanisme pleno DPW dan DPP baru hari ini diberikan pada mas Bowo,” tegasnya.

Terpisah Sekretaris DPD Partai Nasdem Sragen, Bambang Widjo Purwanto pada JOGLOSEMARNEWS.COM menambahkan, turunnya surat rekom untuk Mas Bowo ini sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Diawali dari penjaringan paling bawah dan nama Mas Bowo kemudian dibawa dan diusulkan ke DPP. “Kami (pengurus) sempat dipanggil ke DPP dan ditanya soal aspirasi dari bawah ini hingga akhirnya turun rekom untuk Mas Bowo,” ujarnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com