JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

RS UNS Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mencanangkan Zona Integritas (ZI), Kamis (27/6/2024). Pencanangan dilakukan sebagai komitmen nyata sivitas hospitalia RS UNS dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.  Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mencanangkan Zona Integritas (ZI), Kamis (27/6/2024). Pencanangan dilakukan sebagai komitmen nyata sivitas hospitalia RS UNS dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Diketahui, zona Integritas menjadi komitmen sebuah instansi demi mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi. Dalam hal ini, RS UNS mewujudkan sistem birokrasi yang bersih dan akuntabel serta menjunjung pelayanan publik yang prima.

Pencanangan RS UNS sebagai Zona Integritas dihadiri seluruh pihak terkait diantaranya Plt Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof Ahmad Yunus, Plt. Direktur RS UNS Prof Hartono, serta jajaran direksi RS UNS. Turut hadir pula perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo, Dinas Kesehatan Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo, Kepolisian Sektor (Polsek) Kartosuro, BPJS Cabang Solo serta bank mitra.

Baca Juga :  Rumah Pensiun Jokowi Mulai Digarap, Harga Tanah di Sekitar Lokasi Mulai Tembus 17 Juta Per Meter

Dalam sambutannya, Prof Hartono menekankan kehadiran banyak pihak menjadi saksi keseriusan RS UNS untuk mencapai Zona Integritas WBK/WBBM. Ia berharap seluruh sivitas hospitalia RS UNS bersungguh-sungguh melaksanakan tanggung jawab kepada negara, masyarakat, dan Tuhan Yang Maha Esa. Terciptanya WBK di RS UNS berdampak pada terwujudnya WBBM.

“Ini kesungguhan kami (RS UNS). Tentunya ini bukan pekerjaan mudah. Kami melaksanakan amanat undang-undang, telah berkoordinasi dengan pimpinan universitas, dan rumah sakit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cultural Performance di Solo, Puncak Peringatan 75 Tahun Indonesia-India

Sementara itu, Prof Ahmad Yunus mengatakan, RS UNS menjadi rumah sakit pendidikan kedua yang telah mengajukan Zona Integritas Rumah Sakit Pendidikan setelah RS UGM. Ia mengharapkan peningkatan layanan yang lebih efisien, efektif, dan efisien. Indeks kepuasan masyarakat juga sangat diperhatikan oleh sivitas hospitalia RS UNS.

“Semoga dengan pencanangan RS UNS sebagai Zona Integritas pada hari ini menjadi tonggak kerja sama seluruh komponen RS UNS untuk bersama-sama mencapai status WBK dan WBBM. Kami dan tim reformasi birokrasi akan mendampingi perjalanan RS UNS untuk membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com