JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Status BLU, Hadiah Dies Natalis ke-60 ISI Solo

Institut Seni Indonesia (ISI) Solo bersiap merayakan HUT ke 60 tahun ini. ISI Solo segera menyandang status barunya sebagai badan layanan umum (BLU) dari yang sebelumnya masih satuan kerja (satker).  Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Institut Seni Indonesia (ISI) Solo bersiap merayakan HUT ke 60 tahun ini. ISI Solo segera menyandang status barunya sebagai badan layanan umum (BLU) dari yang sebelumnya masih satuan kerja (satker).

Menurut Rektor ISI Solo I Nyoman Sukerna, status BLU diperkirakan segera disandang perguruan tinggi tersebut setelah sebelumnya tim ISI Solo melaksanakan presentasi di Kementerian Keuangan berkaitan dengan perubahan status ISI Solo pada akhir April 2024.

“Perkiraan 2 bulan setelah itu. Sehingga sekitar bulan Juli nanti dan ini akan menjadi kado terbaik untuk ISI Solo yang akan merayakan Dies Natalis ke-60 tahun ini,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

Selain menyambut status baru, Dies Natalis ke 60 ISI Solo juga akan diperingati dengan serangkaian kegiatan. Diantaranya ExpoSeni dan Festival Pasca Penciptaan.

Baca Juga :  Tim PPK Ormawa BEM Fakultas Farmasi UMS Gelar FGD dengan Mitra Desa Wirausaha

“ExpoSeni merupakan ajang open house untuk menyajikan capaian pembelajaran kepada masyarakat. Akan digelar pada Kamis-Jumat, 20-21 Juni 2024, sekaligus menjadi ajang promosi pada calon mahasiswa baru jalur mandiri,” imbuhnya.

Kemudian Festival Pasca Penciptaan akan diselenggarakan Rabu-Jumat, 12-14 Juli 2024. Acara itu akan mempertunjukkan karya-karya unggulan mahasiswa Pascasarjana ISI Solo serta memberikan apresiasi terhadap karya-karya mahasiswa yang memiliki kontribusi nyata terhadap masyarakat secara langsung.

“Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pergelaran atau performing art, pameran seni, seni media yang merupakan karya-karya seni unggulan dari mahasiswa program Pascasarjana ISI Solo bidang seni penciptaan, orasi secara performatif atas karya yang telah dilahirkan, serta seminar,” beber Sukerna.

Baca Juga :  Agus Irawan Dapat Rekomendasi PSI Maju Pilkada Boyolali, Kaesang: Harus Menang Ya Mas

Sukerna menjelaskan, usia 60 tahun tentu memiliki makna yang mendalam dan filosofis untuk sebuah perguruan tinggi. Dimana usia 60 tahun menunjukkan simbol kematangan.

“Secara keseluruhan, usia 60 tahun bagi ISI Solo adalah tentang merayakan masa lalu, menghargai masa kini, dan merencanakan masa depan. Ini adalah perjalanan yang penuh dengan kisah, seni, dan pendidikan sebuah perjalanan yang layak untuk dirayakan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Panitia Dies Natalis ke-60 ISI Solo, Anhar Widodo, pada Rabu, 24 Juni 2024 nendatang, ISI Solo juga akan mengadakan acara Mata Najwa on Stage yang menghadirkan jurnalis Najwa Shihab.

“Akan ada isu yang menarik dan sekaligus sensitif yang akan dibahas. Yakni pemisahan Kementerian Kebudayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com