JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Truk Muatan Pasir Ngglondor di Turunan Gombel, Gasak Tiang Listrik dan Hancurkan Trotoar sebelum Akhirnya Terguling

Sebuah truk pasir terguling di turunan Jalan Gombel Lama, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (29/6/2024) pagi | tribunnews
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Diduga nggelondor tanpa rem di turunan Jalan Gombel Lama, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, sebuah truk dump bermuatan pasir meluncur menggasak pembatas jalan dan akhirnya terguling.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/6/2024) pagi. Posisi truk terguling ke kiri, dan melintang menutupi lajur kanan jalan, sehingga sempat membuat kemacetan.

Laju truk sempat menabrak tiang listrik sampai hampir roboh. Tampak trotoar di sekitar lokasi kejadian hancur karena tergasak truk nahas tersebut.

Tak pelak, muatan berupa pasir pun tumpah ruah dan berceceran di jalan. Akibatnya, kendaraan hanya bisa melalui satu lajur yakni lajur kiri.

Baca Juga :  Peserta PPDB SMA di Kota Semarang Ditengarai Gunakan Piagam Palsu

Arus lalu lintas menuju arah Jatingaleh sempat tersendat dan padat merayap panjang hingga daerah Setiabudi.

Seorang saksi mata, warga setempat, Sumirah (66) mengatakan bahwa saat truk melaju lambat di turunan sebelum terguling, kernet truk itu sempat turun dan mencari ganjalan.

 

“Saya sedang duduk di depan rumah, tiba-tiba truknya berjalan pelan. Kernetnya turun cari batu untuk ganjalan namun tidak ketemu, akhirnya truk bablas dan menabrak trotoar sampai terguling. Saya sampai teriak,” kata Sumirah.

Baca Juga :  Peserta PPDB SMA di Kota Semarang Ditengarai Gunakan Piagam Palsu

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Hingga sekitar pukul 10.00 WIB, para pekerja masih mengosongkan bak truk dari pasir agar truk bisa dievakuasi.

Polisi dan anggota Dishub Kota Semarang berada di lokasi mengatur lalu lintas dan memberlakukan rekayasa contra flow di Jalan Gombel Baru.

Jalan Gombel Baru kini menjadi dua arah.  

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com