JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, Timnas Satu Grup dengan Filipina dan Kamboja, ini Jadwalnya

Sepakbola
ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira bagi publik Tanah Air khususnya pecinta bola. Perhelatan ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, segera bergulir.

Dalam ajang ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, Indonesia berada di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM di Wonogiri, Rabu (10/7/2024), setelah beberapa waktu lalu mengumumkan sebagai pemegang hak siar Olympic Games Paris 2024, SCTV kembali membuktikan konsistensinya menyiarkan turnamen sepak bola bergengsi lainnya bertajuk ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024.

Turnamen yang diikuti oleh Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Coach Indra Sjafri ini akan berlangsung mulai 17–29 Juli 2024 mendatang, dari Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, bakal tayang secara LIVE eksklusif di SCTV, INDOSIAR, MOJI serta melalui platform OTT VIDIO.

Proses drawing ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, telah dilakukan pada 30 Mei 2024 lalu di Jakarta. Sebanyak 12 negara yang tergabung dalam asosiasi ASEAN Football Federation, telah terbagi ke dalam 3 grup, yakni Grup A, Grup B, dan Grup C.

Indonesia sebagai tuan rumah, berada dalam Grup A bersama Timor Leste, Cambodia, dan Philippines.

Berikut pembagian grup ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024.

– Grup A (Indonesia, Timor Leste, Cambodia, Philippines)
– Grup B (Laos, Vietnam, Myanmar, Australia)
– Grup C ( Malaysia, Thailand, Singapore, Brunei Darussalam).

Baca Juga :  IHT SMPN 1 Jatisrono Wonogiri Semangat Baru dalam Implementasi P5 dan Peran Guru

Australia dan Thailand menjadi dua negara yang berhasil mengantongi gelar juara terbanyak dari turnamen AFF U-19 Youth Championship, yakni sebanyak lima kali. Sementara Malaysia dan Myanmar sama-sama pernah meraih gelar juara sebanyak dua kali.

Indonesia sendiri bersama dengan Vietnam pernah meraih gelar juara sebanyak satu kali. Coach Indra Sjafri berhasil membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan kala itu, pada 2013.

Di ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP” ini, Coach Indra Sjafri kembali menjadi juru taktik Timnas Indonesia untuk kembali mengukir sejarah, sekaligus menjadi parameter kesiapan Timnas Indonesia menuju kualifikasi Piala Asia U-20 nanti.

Berikut ini jadwal pertandingan Timnas Indonesia pada fase penyisihan grup di turnamen ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024 yang tayang eksklusif di SCTV dan VIDIO:

– Indonesia vs Philippines, Rabu, 17 Juli 2024, pukul 19.00 WIB, LIVE dari Stasion Gelora Bung Tomo, Surabaya
– Cambodia vs Indonesia, Sabtu, 20 Juli 2024, pukul 19.00 WIB, LIVE dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
– Indonesia vs Timor Leste, Selasa, 23 Juli 2024, pukul 19.00 WIB, LIVE dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Sementara untuk fase penyisihan yang menampilkan laga negara lain, MOJI akan turut menayangkannya bersama SCTV.

Baca Juga :  4 Jenis Bansos yang Cair Bulan Agustus 2024, Siap siap dari Sekarang

Tak hanya itu, nantinya jika Timnas Indonesia lolos ke babak Semi Final dan Final ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, publik juga dapat terus mendukung dan menyaksikan perjuangan Garuda Muda yang tayang secara simulcast di SCTV dan INDOSIAR.

Bagi masyarakat yang tidak ingin melewatkan seluruh laga dari tiap negara yang ada di ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, dapat mengakses lewat layanan yang disediakan VIDIO.

“Konsistensi kami dalam menghadirkan pertandingan sepak bola kancah internasional kembali kami buktikan dengan turut menayangkan turnamen yang paling ditunggu-tunggu masyarakat, yakni ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024. Tentu kami juga memberikan dukungan dan doa terbaik untuk Timnas Indonesia U-19 agar dapat meraih hasil yang maksimal dan bisa kembali mengukir sejarah pada 2013 silam. Kami harap masyarakat juga dapat memberikan dukungan terbaik mereka kepada Timnas Indonesia dengan menyaksikan ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024 di SCTV yang kami hadirkan di jam tayang utama,” ujar Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Pada laga perdana ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, Indonesia akan menghadapi Philippines pada Rabu, 17 Juli 2024. Rekor pertemuan keduanya didominasi oleh kemenangan Indonesia, bahkan Indonesia pernah membuat Timnas Philippines bertekuk lutut dengan skor 9-0. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com