JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bacawali Diah Warih Optimis Dapat Rekomendasi Pusat, Ditengah Menguatnya Nama Gusti Bhre

Bakal calon Walikota Solo, Diah Warih Anjari atau Diwa. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal Calon Walikota Solo, Diah Warih Anjari mengaku tak gentar ditengah menguatnya nama Mangkunegara X atau Gusti Bhre sebagai Calon Walikota yang rencananya akan diusung dari Partai Gerindra.

“Kalau saya melihat untuk Gerindra sendiri, pernyataan resmi belum ya. Artinya itu baru statemen secara pribadi. Kalau kami ini sudah siap lahir batin. Jadi ke depan kalau sebelum janur kuning melengkung.
Untuk sebuah kepastian rekomendasi resmi kami tidak akan menyerah,” ungkap Diah Warih, ditemui di Angkringan Omahe Whawin, Banjarsari, Solo, Selasa, (02/06).

Diketahui sebelumnya Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno telah mengambil keputusan untuk mengusung Mangkunegara X atau Gusti Bhre sebagai Walikota Solo.

Baca Juga :  Catat! Rute Kirab Malam 1 Sura Pura Mangkunegaran Tahun Ini Diperpanjang Hingga Ngarsopuro dan Slamet Riyadi

Menurutnya kesiapan Gusti Bhre sendiri menjadi calon Walikota Solo sudah mencapai 75%.

“Gusti Bhre sudah siap menjadi calon walikota yang nanti akan kita usung.
Dimana selama ini (urusan) dengan keluarga insaallah tinggal sedikit sudah clear. Sudah 75% beliau siap maju sebagai Walikota Solo,” ungkap Ardianto di Kantor DPC Gerindra Solo, Senin, (01/07) lalu.

Diah Warih sendiri menyebut bahwa pilkada merupakan restu dari masyarakat bukan restu dari seseorang atau siapapun.

“Jadi kami optimis, karena kami melihat dukungan kami menguat dari masyarakat. Sehingga inilah modal kami. Kami tidak hanya berhenti dari sisi statemen seseorang. Tapi kami akan terus melakukan sebuah komunikasi politik intens, karena ini belum pernyataan resmi,” sambungnya.

Baca Juga :  Spanduk Bernada Provokatif Kembali Muncul Jelang Pilkada Solo 2024

Diahpun meyakini bahwa politik itu dinamis dan bisa berubah cepat dan kapanpun itu.

“Karena yang menentukan itu pernyataan resmi dari pusat. Selama ini masih sisi pribadi, kami tidak menghiraukan itu. Bagi kami restu itu kembali lagi atas menguatnya dukungan dari masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Diah Warih saat ini telah mengirimkan surat untuk bisa bersilaturahmi secara intens ke DPC PAN dan juga PKS.

“Alhamdulilah ketika kemarin berkomunikasi di pusat. Kami istilahnya di respon baik dan artinya diberikan komunikasi lebih intens ke daerah,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com