JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Apa-apa, Gusti Bhre Sudah Jadi Sasaran Curhat Pedagang Pasar Nusukan Solo

Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunagoro X atau yang akrab disapa Gusti Bhre saat berkunjung dan menyapa para pedagang di Pasar Nusukan, Solo, Selasa (30/7/2024) | Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Digadang bakal maju Pilwakot Solo 2024, Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X semakin gencar blusukan. Meski belum resmi menyatakan kesiapannya maju Pilwakot Solo, pemilik panggilan akrab Gusti Bhre tersebut sudah menjadi sasaran curhat warga saat blusukan.

Seperti Selasa (30/7/2024) pagi, Gusti Bhre blusukan ke Pasar Nusukan Solo. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pedagang sempat curhat masalah yang mereka alami. Para pedagang antusias menyambut kedatangan Gusti Bhre.

“(pedagang) cerita dengan kondisi pasar yang agak sepi terkait akses dan sebagainya. Senang bisa bertemu dengan teman-teman pedagang di Nusukan hari ini,” ujarnya menanggapi banyaknya curhatan masalah yang diterimanya saat blusukan.

Baca Juga :  Wawanto Laporkan FX Rudy ke Polisi: Suharsono Tegaskan Tak Ada Ancaman Saat Rapat Internal, yang Ada Hanya Suara Nada Tinggi dan Emosi

Gusti Bhre berharap sapat membantu untuk memberikan solusi pada maslaah tersebut. Diantaranya melalii pembangunan akses pasar dan lainnya.

“Ke depan harapannya lebih ramai lagi. Semoga dengan pembangunan akses bisa mengatasinya,” imbuhnya.

Terkait agenda blusukan tersebut, ia mengatakan bakal lebih sering untuk turun ke tengah masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, Gusti Bhre berharap mampu memahamo keinginan warga terhadap Kota Solo.

Baca Juga :  Diskusi Ilmiah UMS, Bahas Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional Kuatkan Komunikasi Global

“Sesering mungkin semakin baik. Harapan semoga bisa lebib mengenal warga dan Mangkunegaran bisa hadir di tengah masyarakat,” bebernya.

Di sisi lain, terkait dengan kesiapannya maju Pilwakot Solo, dia masih memastikan untuk mengetahui keinginan warga. Gusti Bhre menuturkan bakal menunggu satu hingga dua pekan ke depan untuk memutuskan siap tidaknya terjun Pilwakot Solo 2024.

“Sebetulnya kita melihat sambil berjalan. Kita lihat 1-2 minggu nanti seperti apa. Kalau saya lebih ke apa yang dibutuhkan masyarakat, itu yang paling penting,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com