JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bentuk Karakter Siswa Melalui Latihan PBB yang Menyenangkan di SMP Rumpun Muslim Jatisrono Wonogiri

PBB
Pemberian materi PBB dan wawasan kebangsaan di SMP Islam Rumpun Muslim Jatisrono Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Dalam upaya membentuk generasi muda yang disiplin dan cinta tanah air, Babinsa Koramil Jatisrono, Kodim 0728 Wonogiri, secara aktif terlibat dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Salah satu kegiatan yang menjadi fokus adalah latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di SMP Islam Rumpun Muslim, Jumat (26/7/2024).

Sebanyak 150 siswa baru antusias mengikuti pelatihan PBB yang dipandu langsung oleh Serda Agus Guridno dan Serda Miftahul Huda. Dengan semangat tinggi, para siswa dilatih berbagai gerakan dasar PBB, mulai dari gerakan di tempat, gerakan terbatas, hingga gerakan berpindah tempat.

Baca Juga :  Mengajar Jadi Makin Seru, AR Bawa Revolusi Pembelajaran di Baturetno Wonogiri dengan DIAJARI ARJUNO

“Latihan PBB ini bukan hanya sekadar melatih gerakan fisik, namun juga bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar lebih disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujar Serda Agus Guridno.

Salah satu keunikan dalam pelatihan PBB ini adalah suasana yang menyenangkan dan interaktif. Para Babinsa menyampaikan materi dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami oleh siswa, sehingga mereka tidak merasa bosan.

“Saya merasa senang sekali bisa mengikuti latihan PBB ini. Selain belajar baris-berbaris, saya juga jadi lebih percaya diri dan kompak dengan teman-teman baru,” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Melalui kegiatan ini, Koramil Jatisrono berharap dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Baca Juga :  Jalur Langit, Polisi Gandeng Ulama dan Santri Jelang Pilkada Wonogiri

Kegiatan pelatihan PBB ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi dalam membentuk karakter dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Latihan PBB yang dilaksanakan di SMP Islam Rumpun Muslim menjadi bukti nyata bahwa TNI tidak hanya bertugas menjaga keamanan negara, tetapi juga aktif berperan dalam membangun karakter generasi muda. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak siswa yang tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com