JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jaga Situasi Kamtibmas, Polres Boyolali Gelar Apel Deklarasi Damai PerguruanĀ  Silat se-Kabupaten Boyolali

Polres Boyolali saat menggelar apel deklarasi damai dengan perguruan silat se-Kabupaten Boyolali, Rabu (10/7/2024) pagi | Foto: Waskita
Ā Ā Ā 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM ā€“ Menjelang Pilkada 2024, kondusivitas lingkungan perlu benar-benar dijaga. Beberapa hal yang bisa memicu perpecahan perlu dihindari, mulai dari tindakan anarkis, ujaran kebencian maupun penyebaran berita hoaks.

Untuk menjaga kondusivitas jelang Pilkada 2024 itulah, Polres Boyolali menyelenggarakan Apel Deklarasi Damai untuk perguruan pencak silat se-Kabupaten Boyolali.

Acara yang penuh semangat kebersamaan ini dilaksanakan di Halaman Sat Reskrim Polres Boyolali pada Rabu (10/7/2024) pagi.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi saat dikonfirmasi menyatakan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar perguruan silat.

“Hindari perselisihan antar perguruan pencak silat. Kami, Polres Boyolali, siap melaksanakan pengamanan pengesahan warga baru. Mari kita bersama-sama menjaga Boyolali tetap aman dan damai, terutama menjelang Pemilihan Gubernur Jateng dan Bupati Boyolali tahun 2024. Dengan komitmen sepertiĀ  ini,Ā  di harapkan dapat menjadi contoh dan komitmen bersamaĀ  bagi seluruh anggota perguruan silatĀ  dimanapun dalam menjaga kerukunan dan ketertiban ” katanya.

Baca Juga :  Rebutan Gunungan di Merti Pasar Pengging Baru, Terdengar Wanita Ā Teriak Minta Tolong! Ternyata Ini Penyebabnya

Kegiatan itu dihadiri oleh Waka Polres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, Pejabat Utama Polres Boyolali, Kapolsek Jajaran Polres Boyolali, Ketua IPSI Boyolali Dr. Rony Saifulloh, Ketua Pagar Nusa Boyolali Abdul Wasik, Ketua Kera Sakti Boyolali Wakhid Nuhadi, Ketua PSHT P 16 Boyolali Komarudin, Ketua PSHT P 17 Boyolali Tri Hartono, Ketua PSH Winongo Boyolali Budi Santoso, serta seluruh Ketua Ranting perguruan pencak silat di Boyolali yang berjumlah 250 peserta.

Dalam suasana tertib dan lancar, para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat. Selain itu jugaĀ  dilaksanakan pembacaan Ikrar Damai secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ketua IPSI Boyolali Dr Rony Saifulloh:

Usai pembacaan deklarasi, Ā dilakukan penandatanganan Ikrar Deklarasi Damai oleh Ketua Pimpinan Cabang IPSI dan para ketua Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  Kapolres Boyolali Pimpin Rotasi 5 Perwira: 2 Pejabat Utama dan 3 Kapolsek

Dalam amanat Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi yang disampaikan Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Parwanto, menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi semua pihak dalam deklarasi ini.

“Deklarasi damai ini merupakan awal dari kegiatan berkelanjutan untuk menjaga keamanan. Pada bulan Suro, seluruh perguruan pencak silat akanĀ  melaksanakan pengesahan warga baru. Dukungan antar perguruan sangat penting untuk menciptakan situasi damai. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban Boyolali bersama-sama,” ujarnya.

Kegiatan Apel Deklarasi Damai ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan komunikasi antar perguruan pencak silat, serta menciptakan suasana yang aman dan damai di Kabupaten Boyolali.

Seluruh elemen masyarakat diajak untuk terus mendukung kegiatan positif seperti ini, demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan kondusif. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com