JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalan Tembus Wonodadi-Basuhan Segera Dicor, Akses Kecamatan Pracimantoro-Eromoko Kian Lancar

Anak muda turut bekerja keras membantu program TMMD di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jalan tembus Wonodadi-Basuhan bakal segera dibangun dengan cor beton. Hal ini digadang-gadang melancarkan akses jalan dari dan ke Kecamatan Pracimantoro dan Eromoko Wonogiri.

Rencananya jalan tembus Wonodadi-Basuhan dikerjakan Juli ini. Anggaran yang disiapkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepastian soal pembangunan jalan tembus Wonodadi-Basuhan terungkap ketika digelar rakor TMMD di ruang Girimanik komplek Setda Wonogiri, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga :  Link Download Logo HUT RI ke 79 Tahun 2024 Karya Ingrid Wernas Lengkap dengan Tema dan Maknanya

Kegiatan rakor dipimpin oleh Pasiter Kapten Inf Sriyono mewakili Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dan Kepala PMD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Kepala PMD Wonogiri Djoko Purwidyatmo mengatakan, sesuai rencana pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada Rabu (24/7/2024).

Pihaknya mengharapkan TMMD Sengkuyung Tahap III ini lebih baik mengingat cuaca sangat mendukung pengerjaan fisik. Soal dukungan dana sebanyak Rp624.000.000 berasal dari APBD Provinsi Rp169 juta dan APBD kabupaten Rp455 juta.

Baca Juga :  Danar Rahmanto Jadi Komisaris PT Pupuk Indonesia, Mantan Bupati Wonogiri 2010-2015 Iki

Sementara itu Pasiter menyampaikan, rencananya program TMMD dilaksanakan di Dusun Kerok Desa Wonodadi Pracimantoro Wonogiri.

โ€œDengan adanya pembangunan rabat jalan beton nantinya akan mempermudah transportasi yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan yakni Desa Wonodadi Kecamatan Pracimantoro dengan Desa Basuhan Kecamatan Eromoko,โ€œ jelas Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten Inf Sriyono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com