JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lagi Asyik Main di Tepi Rel, Bocah 6 Tahun di Kulonprogo Ini Tewas Tertemper KA

Proses penanganan jasad anak berumur 6 tahun yang meninggal dunia usai tertemper KA Bandara pada Jumat (12/07/2024) petang. Peristiwa ini terjadi di wilayah Kapanewon Sentolo, Kulon Progo | tribunnews
ย ย ย 

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Nasib bocah berusia 6 tahun di Kulonprogo ini sungguh tragis. Bocah berinisial SA tersebut teweas tertamper kereta api (KA)ย  di wilayah Sentolo, Kulonprogo ย pada Jumat (12/7/2024).

Menurut penjelasan Kapolsek Sentolo, AKP Julianta Kusnadi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.13 WIB sore tadi.

“Korban tertabrak oleh KA Bandara yang melintas dari Kota Yogyakarta menuju YIA,” jelas Julianta pada wartawan.

Kejadiannya berlokasi di petak jalan antara Stasiun Rewulu dan Sentolo, persisnya di jalur hilir Km 526+7. Sebelum kejadian, SA tengah bermain di area dekat rel.

Baca Juga :  Gangguan Teknis Ini Bikin Anyel Pendaftar CPNS 2024, Proses Pedaftaran Macet di e-Meterai

Menurut Julianta, SA bermain di dekat rel tanpa sepengetahuan orang tuanya. Saat tengah bermain itulah, melintas KA Bandara dari arah Yogyakarta menuju YIA dan SA langsung tertemper.

“Korban langsung meninggal dunia usai kejadian tersebut,” ungkapnya.

Kejadian itu langsung menarik perhatian warga sekitar. Aparat Polsek Sentolo langsung datang ke lokasi usai mendapat laporan dari masyarakat, bersama petugas dari KAI dan PMI Kulon Progo.

Jasad SA kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang untuk penanganan. Pihak keluarga pun telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Baca Juga :  Lahan di Widodomartani dan Purwomartani, Sleman ย Terbakar Bersamaan

“Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Julianta.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan rangkaian KA Bandara sempat berhenti sementara usai kejadian tersebut. Kereta berhenti di Sentolo, dan melanjutkan perjalanan sekitar pukul 17.18 WIB setelah situasi dinyatakan aman.

Ia menyatakan keprihatinannya terhadap kejadian tersebut. Masyarakat pun diimbau untuk tidak melakukan aktivitas apapun di area jalur KA, karena berpotensi membahayakan diri hingga penumpang kereta.

“Kami juga berharap masyarakat lebih mengawasi aktivitas putra-putrinya saat bermain dekat jalur KA,” ujar Krisbiyantoro.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com