JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Laka Maut di Tol Solo-Ngawi Ruas Desa Sindon,  Ini Kata Kapolres Boyolali

Petugas kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)  / Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laka maut antara minibus Isuzu Elf dan truk  terjadi Tol Solo-Ngawi pada Sabtu (13/72024)  pada pukul 03.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi di KM 497+800, Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Kapolres Boyolali, menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu, ada dua kemungkinan penyebabnya.

Pertama, diduga karena sopir mengantuk serta kedua, kendaraan mengalami kelebihan kapasitas yang mengakibatkan rem blong.

“Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, minibus Isuzu Elf dengan nomor AG- 7710- V membawa 22 penumpang plus sopirnya, menabrak truk Nopol H-8593-NG bermuatan bata ringan dari belakang.

Akibat kecelakaan tersebut, 6 orang meninggal dunia, 14 luka ringan, dan 2 orang selamat.

“Keenam korban meninggal telah diidentifikasi, termasuk empat dewasa dan dua Balita,” lanjutnya..

Berikut ini adalah daftar nama korban yang meninggal dunia: Adiba Mulazima (perempuan, 4 tahun), Abdurrohim Alburo’i (laki-laki, 9 bulan), Achmad Rofi’uzein (laki-laki, 26 tahun), Abdul Manan (laki-laki, 69 tahun), Rifatul Fatati (perempuan), semuanya merupakan warga Kalilom Lor, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya dan Ahmad Fendi Ghozali (diduga petugas travel).

Dijelaskan Kapolres,  saat ini,  Satlantas Polres Boyolali bersama Polda Jateng tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan.

Terpusah, Kepala Kamar Jenazah RSUD Pandan Arang, Suratno, mengonfirmasi bahwa pihak rumah sakit telah mengurus jenazah korban.

“Ada enam korban meninggal, empat dewasa dan dua balita, semuanya sudah teridentifikasi,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com