JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantan Kades di Sragen Mendorong Suroto Kembali Maju Pilkada Sragen 2024 Jadi Wakil Bupati, Ini Alasannya !

Suroto, Wabub Sragen || Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Sragen ramai-ramai mendorong Wakil Bupati Sragen H. Suroto kembali maju di Pilkada Sragen 2024 menjadi wakil bupati, alasan para mantan Kades di Sragen mendukung dan mendorong Suroto untuk menjadi wakil bupati yaitu karena prestasi dan kemampuan dirinya selama ini bagus ditambah dengan popularitas Suroto masih tinggi dengan menduduki tiga besar kandidat calon bupati dan wakil bupati Sragen dalam lembaga surve baru-baru ini.

Para mantan kades ini menilai Wabub Suroto masih layak memimpi kembali Sragen.
Wabub Suroto yang mendaftar kembali melalui partainya sendiri, PKB mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja sebagai calon wakil bupati.

“Iya mas sebenarnya awal sudah tidak ada niatan lagi untuk maju Pilkada Sragen, akan tetapi adanya dorongan berbagai kalangan salah satunya dari paguyuban mantan lurah Sragen ini untuk kembali mendampingi calon bupati nanti, maka siap maju lagi sebagai calon wakil bupati Sragen,” kata Suroto Senin (22/7/2024).

Baca Juga :  Tim KKN 313 UNS Gelar Edukasi Pola Makan, Motivasi Sekolah, PHBS, dan Screening Kesehatan Mental di Desa Mojorejo

 

Wabub Sragen Suroto saat bersama mantan Kades Sragen lakukan pertemuan di Obyek Wisata Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen || Huri Yanto

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Suroto alasan tidak mempunyai niat lagi mencalonkan diri, banyak calon yang mendaftar di PKB sebagai calon bupati. Sehingga dirinya mawas diri, karena mengingat kapasitasnya dan mengukur kekuatan hanya sebagai wakil bupati. Bahkan dirinya tidak memasang gambar maupun komunikasi politik dengan pihak manapun.

“Tapi dengan dorongan berbagai pihak untuk maju lagi, maka sekitar tanggal 15 Juni lalu mendaftar di PKB,” tutur Suroto yang juga kader PKB lebih dari 20 tahun itu.

Menurut Suroto soal survei mungkinan namanya masih tinggi dirinya malah tidak tahu. Namun dia menyatakan dalam pemerintahan bersama Bupati Yuni sejumlah prestasi juga diraih seperti predikat Sragen mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setiap tahunnya. Lantas membangun jalan infrastruktur sebesar 4 persen atau 400 km.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Sukodono Sragen, Ini Penampakan Bongol dan Ucil

Saat ini dirinya terus membuka diri melakukan komunikasi dengan pihak manapun untuk menggalang dukungan, termasuk dari ASN di lingkungan Pemkab Sragen.

Meski saat ini PKB belum ada agenda fit and propertest, tapi Wabub Suroto optimis dirinya akan dipanggil untuk bisa mencalonkan kembali sebagai wakil bupati.

Berdasar data dilapangan muncul survei beredar nama Wabub Suroto masuk tiga besar kandidat calon bupati dan wakil bupati Sragen. Meski tidak memasang gambar namanya mengungguli kandidat calon lainnya.

Disisi lain Desk Pilkada DPC PKB Sragen Endro Supriyadi sejumlah nama memang telah mendaftar secara online ke pengurus pusat. Semua kader internal memang mendaftar salah satunya Wabuh Suroto.

“Soal keputusan semua dari pusat, untuk daerah sebatas mengawal berkas pendaftaran yang masuk untuk dikirim ke pengurus pusat,” papar Endro Supriyadi.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com