JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Memperingati Hari Anak Nasional, Pura Mangkunegaran Gelar Lomba Mewarnai 1000 Peserta

Para pemenang Lomba Mewarnai kategori A berfoto dengan Gusti Sura |ย Foto: Rama Aji Dananto
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024, Pura Mangkunegaran menyelenggarakan Lomba Mewarnai 1.000 peserta pada Minggu (28/7/202) pagi.

Berlangsung ย di Pendapa Prangwedanan, lomba mewarnai tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A yang pesertanya merupakan siswa TK dan kategori B untuk siswa Sekolah Dasar kelas 1 โ€” 3.

Serunya, kegiatan tersebut ย dibuka untuk umum dan gratis. Setiap peserta hanya perlu mendaftar melalui form sebagai bukti registrasi peserta.


Penampilan perkusi sebagai hiburan dalam Lomba Mewarnai Mangkunegaran | Foto: Rama Aji Dananto

Kegiatan tersebut berlangsung dengan seru dan meriah, karena para peserta lomba juga dihibur dengan pentas seni yaitu tari merak dan perkusi yang membuat para peserta tidak bosan.

Baca Juga :  UMS Kukuhkan Doktor Baru, Harapkan Doktor Dapat Tingkatkan Kolaborasi Penelitian

โ€œMenarik dan seru acaranya! Lomba seperti ini yang membuat anak-anak berlatih untuk percaya diri dan besosialisasi dengan lingkungan sekitar,โ€ ungkap Arum salah satu orang tua peserta lomba kepada Joglosemarnews, Minggu ย (28/7/2024).

Tidak hanya mendapatkan pengalaman yang luar biasa, para pemenang dan peserta juga mendapatkan sertifikat penghargaan. Yang lebih istimewa lagi, bagi para juara juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan bingkisan.

Baca Juga :  Di tengah Kelangkaan, Berhembus Kabar HET Gas Melon Bakal Naik, Di Pengecer Sudah Naik Ugal-ugalan

Turut hadir dalam kegiatan ini pengageng Pura Mangkunegaran, GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo yang juga akrab disapa Gusti Sura, kakak perempuan dari Raja Mangkunegara X, Bhre Sudjiwo (Gusti Bhre).

Dalama kesempatan itu, Gusti Sura sempat menyapa para peserta lomba dan memberikan hadiah serta piala kepada para pemenang Lomba Mewarnai.

โ€œSemoga ke depannya diadakan kegiatan seperti ini lagi, karena manfaatnya banyak untuk melatih mental anak-anak,โ€ imbuh Arum. Rama Aji Dananto

 

 

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com