JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebuah Video Mobil Damkar Terhalang Konvoi Silat di Sragen Undang Kecaman Netizen

tangkapan layar instagram @memomedsos
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Pemadam Kebakaran adalah salah satu layanan dalam masyarakat untuk beberapa kejadian tidak biasa, namun utamanya tentu saja untuk memadamkan kejadian api besar yang melahap suatu objek. Apabila terdapat panggilan darurat, maka pemadam kebakaran atau damkar akan menuju lokasi dengan mobil berwarna merah khasnya dan suara sirine yang juga khas.

Meskipun begitu terdapat kejadian tidak menyenangkan yang dialami damkar di Kota Sragen. Akun Instagram @memomedsos dan @visit.surakarta mengunggah sebuah video dari sudut pandang salah satu anggota damkar yang berada di dalam kendaraan yang mengalami masalah (29/7/2024).

Dari informasi yang didapat Mobil damkar itu terjebak saat hendak menuju lokasi kebakaran pada Sabtu (27/7/2024) siang

Pada video tersebut, mobil damkar tidak mampu melaju dengan mulus akibat adanya konvoi dari sebuah kelompok yang menghalangi jalan. Anggota damkar sudah membunyikan klakson berkali-kali namun rombongan tersebut masih berkendara dengan pelan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sragen Kirim Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas, Mbah Simun: Terimakasih Pak Polisi

Terlihat di video rombongan konvoi tersebut tidak terlalu menanggapi suara klakson dan sirine dari mobil damkar. Sampai akhirnya seseorang terpaksa turun dan memberikan aba-aba kepada konvoi, barulah mereka ingin menepi untuk memberikan jalan.

Hal tersebut jelas sangat bertentangan dengan undang-undang, dimana mobil damkar termasuk dalam mobil yang harus diberikan jalan apabila di situasi mendesak.

Sontak saja video tersebut mendapatkan kecaman dari netizen yang beranggapan hal tersebut salah dan tidak baik.

‘’Itu apa emg gk di ajarin akhlak dan budi luhur?? Dan ajaran nya cmn untuk serba keroyokan, urakan, … miris bgt’’ tulis akun @bram_mulad**.

Baca Juga :  Miris Bangunan SDN 4 Sambi Sragen Ambruk Total, Siswa Terpaksa Belajar di Parkiran Sepeda

‘’Astagfiirullah_kasihan korban yang rumah e pe terlanjur habis kebakar.😥’’ tambah akun @melina66**.

‘’Mas2 yang cerdas.. tolong minggir dulu sebentar gih.. damkar mau memadamkan api di rumah emak-mu’’ tulis akun @kurniawan_send**.

Saat itu diketahui bahwa mobil pemadam kebakaran tersebut sedang bertolak ke salah satu lokasi kebakaran yang berada di daerah Kecamatan Sambungmacan. Karena kejadian tersebut, mobil damkar pun memilih untuk melewati jalan desa agar dapat sampai tepat pada waktunya.

“Kemudian kami lanjutkan perjalanan dengan lancar, karena kita menggunakan share location, jadi dilewatkan jalan sempit desa,” pungkasnya.

M. Guntur Rahardjo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com