JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mobil Dinas Gibran Ditinggal di Festival Kuliner Non Halal Solo Paragon Mall

Mobil dinas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampak terparkir dan ditinggal di depan lobi Solo Paragon Mall, Sabtu, (06/07/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mobil dinas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampak terparkir dan ditinggal di depan lobi Solo Paragon Mall, Sabtu, (06/07/2024).

Mobil dinas Gibran terparkir, saat festival kuliner non halal yang terselenggara di mall tersebut memasuki hari-hari terakhir.

Mobil dinas Gibran itu nampak dijaga oleh pihak security. Namun pengunjung tak sedikit yang penasaran dan mendekat untuk mengabadikan momennya dengan mobil berplatnomer AD 1 A tersebut.

Menurut Marketing Komunikasi Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mobil dinas Gibran tersebut sudah terparkir sejak pukul 10.00.

“Mas wali (Gibran) cuma pesan titip mobil di situ selama 2 hari (hingga besuk),” ujar Veronica Lahji saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Tulisan Bernada Provokatif Kembali Muncul Jelang Pilkada Solo 2024, Ditempel di Bawah Es Teh

Diketahui sebelumnya penyelenggaraan festival kuliner non halal di Solo Paragon tersebut sempat ramai diperbincangkan.

Pada hari pertama, Rabu, (03/07/2024) festival kuliner non halal tersebut sempat diberhentikan karena mendapatkan reaksi dari ormas Dewan Syariah Kota Solo (DSKS).

Endro Sudarsono, humas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) sebelumnya mengatakan bahwa masyarakat khususnya umat Islam. Merasa resah dengan adanya festival kuliner non halal tersebut yang terlalu fullgar.

“Warga masyarakat resah karena terlalu fullgar. Terlalu fullgar di instagram dan balihonya. Kita takut temen-temen milenial, keterbatasan agamanya merasakan enak nambah lagi. Repot nanti kita ikut bertanggung jawab,” ujarnya.

Meski demikian hari berikutnya, festival kuliner non halal tersebut kembali dibuka namun dengan beberapa persyaratan dari Pemerintah Kota Solo.

Baca Juga :  Membanggakan, 2 Mahasiswa UMS Sumbangkan 2 Perak dan 1 Perunggu Ajang ASEAN University Games 2024

Diantaranya adalah penurunan baliho, penutupan dengan kain hitam disekeliling acara festival dan juga penjagaan ketat dari pihak security.

Ken selaku even organizer dari jangkrik kuliner menyebut bahwa respon dari masyarakat sangatlah bagus, antusiasnya dapat, dan juga merasa aman setelah melakukan pembicaraan dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya banyak belajar sebagai EO, ada aturan-aturannya. Kita kemarin juga sudah berbicara dengan aparat terkait dan juga pembicaraan dengan mas Wali (Gibran),” tandasnya.

Besuk, Minggu, (07/07/2024) menjadi hari terakhir festival kuliner non halal yang digelar di Solo Paragon Mall. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com