JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Narkoba Musuh Generasi Muda, TNI AD Terjun Ikut Sosialisasi di Kelurahan Giriharjo Puhpelem Wonogiri

Narkoba
Sosialisasi bahaya narkoba di Kelurahan Giriharjo Puhpelem Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bahaya narkoba kian merajalela, tak pandang usia. Generasi muda pun menjadi salah satu sasaran utama.

Melihat kondisi ini, Sertu Parjito, Babinsa dari Koramil Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, bersama petugas kesehatan dan kader posyandu, menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Balai Kelurahan Giriharjo Puhpelem Wonogiri, Kamis (11/7/2024).

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Lurah Giriharjo Tarmin, Bidan Sri Sayekti, Kader Posyandu Evi, dan puluhan remaja di Kelurahan Giriharjo Puhpelem Wonogiri.

Sertu Parjito, menegaskan keprihatinan atas maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. Menurutnya, pencegahan sejak dini sangatlah penting untuk menyelamatkan masa depan bangsa.

Baca Juga :  Tanpa Beli ada Buku Gratis dari Kemendikbud RI, Tinggal Unduh, Belajar dan Membaca Jadi Lebih Mudah

“Narkoba adalah musuh, bukan teman. Bahayanya sangatlah besar, dapat merusak kesehatan, masa depan, bahkan nyawa,” tegas Sertu Parjito.

Ia pun mengajak para remaja untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bergaul. Jauhi narkoba dan jangan mudah tergoda oleh bujukan orang lain.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ada di tangan kalian. Jauhi narkoba dan fokuslah pada hal-hal positif,” pesan Sertu Parjito.

Baca Juga :  Bukan Iklan, Benarkah Pengelolaan Dana Haji Aman dan Amanah? Pertanggungjawaban Sampai Akhirat Loh

Dalam sosialisasi itu terungkap bahwa, selain merusak kesehatan fisik, narkoba juga dapat merusak mental dan psikologis penggunanya.

Para remaja diimbau untuk berani melapor kepada orang tua, guru, atau pihak berwajib jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan mereka.

Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab tentang bahaya narkoba. Para remaja tampak antusias mengikuti sosialisasi ini dan diharapkan dapat menjadi benteng diri mereka dari bahaya narkoba. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com