JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Operasi Patuh Candi 2024 Dimulai, ini 3 Sasaran Utama yang Jadi Fokus Perhatian

Operasi Patuh Candi 2024
Pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2024 di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Operasi Patuh Candi 2024 resmi dimulai. Paling tidak ada tiga sasaran utama yang jadi fokus perhatian.

Dimulainya Operasi Patuh Candi 2024 ditandai apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat, Senin (15/7/2024) pagi.

Operasi Patuh Candi 2024 mengusung tema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.

Apel dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, dengan perwira apel Kabg Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin dan komandan apel Kanit Turjawali Satlantas Iptu Ari Kristanto.

Dalam apel itu, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah membacakan amanat Kapolda Jateng yang mengungkapkan bahwa kegiatan Operasi Patuh Candi 2024 ini merupakan kegiatan operasi terpusat.

Baca Juga :  Edukasi Hidroponik untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan di Desa Slogoretno Jatipurno Wonogiri

Sebagai informasi, data jumlah pelanggaran lalu lintas pada tahun 2024 sebanyak 358.664 pelanggaran, dibandingkan dengan tahun 2023 sebanyak 336.909 pelanggaran, tren turun 6 persen.

Selain itu, kejadian kecelakaan lalulintas pada tahun 2024 sebanyak 15.242 kejadian dibandingkan dengan 2023 sebesar 15.743 kejadian, tren turun 3 persen.

“Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku, Polri secara serentak menggelar Operasi Patuh Candi 2024 selama 14 hari dari tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024. Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024,” jelas

“Sasaran utama Operasi Patuh Candi 2024 lalulintas adalah Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, Gangguan Nyata yang dapat menyebabkan terjadinya lakalantas. Operasi Patuh Candi 2024 dilaksanakan dengan tujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan fatalitas lakalantas,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Belajar Bahasa Korea Dasar untuk Percakapan Sehari-hari, Penting Buat K-Pop dan Drakor Lover

“Kami berharap dengan adanya Operasi Patuh Candi 2024 ini kesadaran masyarakat meningkat sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sementara itu pasukan apel terdiri dari Anggota Polres Wonogiri, Anggota TNI Kodim 0728 Wonogiri, serta Anggota Dinas Perhubungan Wonogiri dan Anggota Satpol PP Wonogiri.

Seusai kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh petugas selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 Polres Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com