JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Orkes Sujana Bakti Malaysia Warnai Solo KeroncongĀ  Festival 2024

Penampilan orkes sujana bakti di acara Solo keroncong festival 2024 di Pura Mangkunegaran Solo, Jumat Ā (19/7/20204) | Aisyah Kharisma Yogi
Ā Ā Ā 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ā Solo Keroncong Festival 2024 yang berlangsung di Pamedan, Pura Mangkunegaran, Solo itu dimeriahkan dengan kehadiran orkes keroncong Sujana Bakti, dari Johor, Malaysia.

Kehadiran grup keroncong dari Malaysia itu sebagai bagian dari upaya merayakan keberagaman budaya musik keroncong di tanah air.Ā  Tak pelak, penampilan grup-grup keroncong tersebut berhasil memukau penonton dengan harmoni musik yang khas, Jumat (19/7/2024) kemarin.

Didukung oleh para pemain dari kalangan guru dan para murid dari SMK Sultan Abdul Jalil, Kluang, Johor Malaysia,Ā  penampilan grup Sujana Bakti nyata-nyata mampu membetot perhatian penonton.

Musik keroncong balutan orkes Sujana Bakti, terkenal dengan perpaduan harmoni yang memukau dan sentuhan modern dalam pengaturan musik keroncong.Ā  Tampil dengan penuh energi dan semangat, mereka membawakan berbagai lagu keroncong populer dari Malaysia dan Indonesia, serta beberapa aransemen baru yang mencuri perhatian.

Baca Juga :  Gandeng Polresta Surakarta, Tim KKN 266 UNS Sosialisasikan Pencegahan Kriminalitas di Kelurahan Kestalan

Festival yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tamu undangan dan seluruh penggemar musik keroncong dari berbagai kalangan itu,Ā  juga menampilkan lagu-lagu dari grup keroncong lokal Solo dan daerah lainnya, yang semakin memperkaya suasana dengan keunikan musik tradisional Jawa.

Para pengunjung terlihat antusias menyambut setiap lagu yang dibawakan, menciptakan atmosfer kebersamaan dan apresiasi yang tinggi terhadap keindahan musik keroncong.

Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti pameran seni dan berbagai macam kuliner, yang semakin menambah kesan mendalam bagi para pengunjung tentang kekayaan budaya daerah.

Baca Juga :  IKWI-Mafindo Tularkan Nalar Kritis kepada Lansia, Wartawan Sepuh hingga Ibu Pengajian Turut Serta

Dengan suksesnya kehadiran orkes Sujana Bakti Malaysia, Solo Keroncong Festival 2024 tidak hanya menjadi sebuah acara musik, tetapi juga sebuah perayaan kebersamaan lintas budaya yang patut diapresiasi.

Lisa, vokalis dari orkes Sujana Bakti Malaysia merasa senang dan bangga bisa di undang diacara Solo Keroncong Festival 2024, ā€œSaya dan kawan-kawan merasa bangga bisa ikut serta dalam acara Solo Keroncong Festival 2024 ini, semoga di tahun berikutnya bisa ikut serta dalam acara seperti ini lagi,ā€ ungkapnya. (19/7/2024) Malam

Diharapkan, rangkaian acara tersebut dapat terus memperkaya pengalaman budaya masyarakat dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan seni musik keroncong. Aisyah Kharisma Yogi

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com