JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pelantikan IPSI Ngadirojo, Bawa Angin Segar Prestasi dan Persatuan Pencak Silat di Bumi Wonogiri

pencak silat
Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri (kiri) melantik pengurus IPSI Wonogiri. Istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana penuh semangat dan antusias mewarnai Kantor Kecamatan Ngadirojo hari ini, Senin (15/7/2024).

Berlangsungnya pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Ngadirojo masa bakti 2024-2028 menjadi tonggak baru bagi kemajuan pencak silat di wilayah Ngadirojo. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Forkompincam Ngadirojo, KONI Kabupaten dan Kecamatan, serta jajaran pengurus IPSI dan bidang-bidangnya.

Pelantikan ini menandai dimulainya kepemimpinan baru IPSI Kecamatan Ngadirojo di bawah nahkodaan Mas Umar. Masa bakti selama empat tahun ke depan diharapkan membawa angin segar bagi prestasi dan pembinaan pencak silat di Ngadirojo.

Ketua Umum IPSI Wonogiri Weda Hendragiri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Mas Umar dan jajarannya. Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri berpesan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, menjadikan IPSI Ngadirojo sebagai wadah kerukunan, pembinaan prestasi, dan budaya pencak silat di akar rumput.

Baca Juga :  Guru Purwantoro Wonogiri Meninggal Usai Badminton di Balai Desa Gondang

Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri tidak lupa mengingatkan tentang persaingan ketat dalam pencak silat di Jawa Tengah. Pihaknya menekankan pentingnya pembinaan atlet berprestasi untuk mengharumkan nama daerah dan perguruan. Dukungan dari semua pihak, termasuk pemangku kebijakan di wilayah, menjadi kunci utama dalam meraih prestasi.

“Apabila pesilat bisa berprestasi maka otomatis nama daerah dan perguruan akan terangkat, ini yang harus dioptimalkan, jadi kualitas harus ditingkatkan. Tentunya semua harus menjadi perhatian dan didukung pemangku kebijakan di wilayah, tanpa dukungan mustahil prestasi akan terangkat, ini berlaku di semua cabor bukan hanya pencak silat,” imbuh Weda Hendragiri yan juga Komdis IPSI Jateng.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa 19 Pelajar Wuryantoro Wonogiri, Ternyata Kering dan Sudah Terbakar

Camat Ngadirojo Andika Krisnayana, menyambut baik terbentuknya IPSI Ngadirojo dan berharap organisasi ini dapat menjadi lokomotif kemajuan pencak silat di wilayahnya. Camat Ngadirojo Andika Krisnayana mengajak semua pihak, termasuk perguruan silat yang ada di Ngadirojo, untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membina bibit-bibit atlet pencak silat yang potensial.

Ketua IPSI Ngadirojo Umar, bertekad untuk menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab dan membawa IPSI Ngadirojo menuju masa depan yang gemilang.

Lebih dari 8 perguruan silat yang tergabung dalam IPSI Ngadirojo siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menciptakan suasana kondusif dan membina atlet-atlet pencak silat yang berbakat. Semangat persatuan dan kebersamaan ini diharapkan mampu mengantarkan pencak silat Ngadirojo ke puncak prestasi, baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com