JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Pengalaman Virtual Reality Perjuangan Nabi dengan Tema “Closer To Rasulullah” Tuai Air Mata

ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Virtual Reality atau VR merupakan salah satu bentuk inovasi kecanggihan teknologi yang banyak digunakan di era ini. Mudahnya ini adalah produk dimana pengguna dapat merasakan secara langsung pengalaman yang ditawarkan.

Berbentuk seperti kacamata yang cukup lebar, VR memberikan beberapa opsi simulasi yang menarik. Mulai dari berumah tangga, bermain di dunia fiksi, sampai merasakan terbang atau di planet-planet lainnya.

Adanya inovasi-inovasi tersebut juga mendorong beberapa aktivis dakwah memanfaatkan teknologi VR. Akun Instagram @agendasolo mengunggah video reels yang sangat menarik dimana mereka menawarkan VR dengan tema yang sangat menggugah yaitu perjuangan Nabi Muhammad SAW (15/7/2024).

Masjid Al-Muhkim yang merupakan pencetus dari VR ini mendasari gerakan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW. Jamaah yang mencoba VR ini mendapatkan waktu kurang lebih 10 menit untuk menggunakan produk VR tersebut.

Baca Juga :  Wawanto Laporkan FX Rudy ke Polisi: Suharsono Tegaskan Tak Ada Ancaman Saat Rapat Internal, yang Ada Hanya Suara Nada Tinggi dan Emosi

Dalam pengalaman yang ditawarkan, jamaah akan merasakan secara langsung bagaimana kisah hidup seorang Nabi Muhammad melalui film. Mereka akan mengikuti bagaimana kehidupan sampai wafatnya beliau, bahkan dapat merasakan langsung seperti menuju makam Nabi Muhammad SAW.

Tidak sampai disitu, jamaah juga nantinya akan didampingi oleh beberapa pendidik khusus di Al-Muhkim seperti Habib Muhammad Al-Habsyi, King Shifrun, Ustadz Ardan Zakaria, dan Ustadz Mochammad Ridwanullah.

Pada video tersebut terlihat beberapa orang yang menggunakan teknologi VR itu banyak yang menangis dan terduduk lesu. Terlihat jelas bagaimana mereka merasakan kesedihan yang amat mendalam terhadap kerasnya kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW.

Selain itu kolom komentar pun juga dipenuhi dengan netizen yang merasakan hal serupa, yaitu air mata dan kesedihan dalam mengenang perjuangan tuntunan hidup tersebut.

Baca Juga :  KKN 74 UNS di Desa Karangturi Buat Biopori untuk Lingkungan yang Lebih Baik

โ€˜โ€™udah nonton yang hijrah..ga kuat pas lihat makamnya rasulullah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ best banget pengobat rindu.. warga solo sekitar wajibbb banget pokoknyaโ€™โ€™ tulis akun @nvithasa**.

โ€˜โ€™Rindu pada Roshullulloh,,๐Ÿ˜ฅsemoga kita semua di akhirat nanti mendapatkan syafaatnya Nabi Muhammad,,karena hanya Nabi satu satunya orang yang perduli di akhirat nantiโ€™โ€™ tambah akun @dunia_wal_akhir**.

โ€˜โ€™Bisa sedekat ini dengan rosul kita๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญโ€™โ€™ akun @m_m_al_bayy**.

Mengangkat tema โ€˜โ€™Closer To Rasulullahโ€™โ€™, Masjid Al-Muhkim menawarkan beberapa paket VR yang dapat dicoba oleh masyarakat. Untuk mendapatkannya, dapat mengunjungi akun sosial media mereka secara langsung dan melalukan pemesanan secara langsung melalui kontak yang tertera.

M. Guntur Rahardjo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com