JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Persis Solo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Semifinal Piala Presisen 2024

Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo ditunjuk menjadi tuan rumah Semifinal babak kedua Piala Presiden 2024. Semifinal babak kedua Persis Solo melawan Arema FC bakal digelar Rabu (31/7/2024), di Stadion Manahan Solo.

Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya menegaskan, keputusan untuk menjadikan Persis Solo sebagai tuan rumah telah sesuai dengan regulasi yang diterapkan. Selain itu, hal tersebut telah mendapatkan izin dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Ia mengatakan telah menjelaskan kepada seluruh peserta turnamen terkait penunjukan tuan rumah babak semifinal tersebut. Dimana penunjukan tuan rumah dilandaskan pada lokasi stadion dan peringkat klub di Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga :  Perjalanan Bambang Gage, Pernah Jadi Makelar saat SMP Hingga Jadi Bakal Calon Wakil Walikota Solo

“Dengan melihat itu untuk babak semifinal tanggal 30/7 adalah Borneo FC dan pertandingan tanggal 31/7 adalah Persis Solo,” ujarnya, Senin (30/7/2024) malam.

Dengan demikian, lanjut Risha, suporter Persis Solo diizinkan datang ke Stadion Manahan Solo untuk mendukung para pemain. Ditambahkan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait, turnamen tersebut memiliki satu misi yakni memastikan tidak ada pengaturan skor.

“Oleh karena itu, kami kerja sama dengan TNI/Polri. Industri olahraga ini kami tidak pakai uang negara, nggak pernah pakai APBN, nggak pernah pakai sponsor BUMN. Kami bisa bangun industri olahraga,” bebernya.

Baca Juga :  Respons Teguh Soal Protes Rekomendasi Bambang Gage Sebagai Bacawawali: Yen Ora Ngerti AD ART Ya Keluar dari PDIP

Di sisi lain, Maruarar memastikan akan ada kenaikan hadiah dari Piala Presiden ini karena sponsor terus bertambah dari hari ke hari. Hingga saat ini sponsor mencapai Rp78 miliar.

“Ini contoh baik, ekosistem ini sudah bagus. Jangan diciderai, jangan dirusak. Kita punya Ketua PSSI yang bagus dan memiliki hubungan baik dengan FIFA. Pak presiden juga demikian, stadion-stadion diperbaiki. Kami percaya sepak bola di Indonesia sudah on the track,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com