JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

PLN UP3 Sukoharjo dan SOLOPEDULI Gelar Khitan Gratis untuk Yatim dan Dhuafa

Seorang anak diantar ibunya usai mengikuti Khitan Gratis yang digelar oleh PLN UP3 Sukoharjo kerja sama dengan SOLOPEDULI | Foto: Istimewa
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PLN UP3 Sukoharjo melalui Yayasan Baitul Maal (YBM PLN UP3) Sukoharjo, bekerja sama dengan SOLOPEDULI, menyelenggarakan acara Khitan Gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa di halaman utama Kantor PLN ULP Grogol, Sukoharjo, pada Kamis (11/7/2024).

Tak hanya dari Sukoharjo saja, sebagian dari 35 anak yang menjadi peserta Khitan Gratis tersebut datang dari Wonogiri. Para peserta berusia antara 6 hingga 12 tahun. Khitanan itu ย dilaksanakan pada awal bulan Muharram, bertepatan dengan liburan sekolah, dengan tujuan membantu anak-anak yatim dan dhuafa melaksanakan kewajiban mereka sebagai Muslim serta menjaga kebersihan dan kesehatan.

Acara yang bertema “Khitan Ceria Wujudkan Generasi Muda Bersih dan Sehat” itu diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang sholeh dan sehat. Acara tersebut dihadiri oleh Manajer PLN UP3 Sukoharjo, Aryta Wulandari; Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori; Kepala Desa Langenharjo, Sunarwan S.E; Pengurus YBM PLN UP3 Sukoharjo; dan para medis dari Klinik Ummat SOLOPEDULI.

Baca Juga :  PemDes Banaran Gelar Aksi Donor Darah HUT Kemerdekaan RI
Anak-anak peserta Khitan Gratis tengah berfoto bersama dengan panitia | Foto: Istimewa

Sebagaimana dikutip dari rilis yang dikirim ke Joglosemarnews, sambutan dari ketiga tokoh tersebut menandai dibukanya acara khitan massal, diikuti dengan seremonial penyerahan mock-up dan sesi foto bersama.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Langenharjo, Sunarwan mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Sukoharjo dan SOLOPEDULI atas penyelenggaraan khitan massal gratis ini, berharap acara berjalan lancar dan anak-anak pulang dengan ceria.

Sementara itu, Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN Sukoharjo dan YBM PLN UP3 Sukoharjo atas kolaborasi yang rutin. Menurutnya, khitan merupakan sunnah yang sangat dianjurkan karena menjadikan tubuh sehat dan bersih, serta mencegah penyakit.

Baca Juga :  PemDes Banaran Gelar Aksi Donor Darah HUT Kemerdekaan RI

Sedangkan ย Manajer PLN UP3 Sukoharjo, Aryta Wulandari dalam sambutannya mengungkapkan bahwa khitanan membantu menyempurnakan fitrah anak-anak dan memasuki fase kedewasaan, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia juga menekankan pentingnya kesadaran dan pengetahuan tentang manfaat khitan dalam meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyakit.

Acara tersebut dilengkapi dengan 4 bilik dan 6 bed untuk khitan, serta 8 petugas medis, termasuk 6 eksekutor khitan dan 2 petugas obat. Setelah khitan, anak-anak diberikan obat untuk mempercepat pemulihan, serta uang saku dan bingkisan sebagai dukungan tambahan. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com