JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Pulang dari Antar Pacar Berobat di Sleman, Pria Jogja Ini Gasak Sepeda Motor

Kapolsek Pakem AKP Samiyono didampingi Kasihumas Polresta Sleman Iptu Salamun menunjukkan pelaku IP berikut barang bukti kejahatan | tribunnews
ย ย ย 

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Entah apa yang ada di pikiran pria berinisial IP (30) warga Tegalrejo, Yogyakarta ini.ย  Bagaimana tidak, saat mengantarkan pacarnya berobat, dia bisa-bisanya mencuri sepeda motor!

Sepeda motor hasil curian itu dipakainya sendiri untuk keperluannya bekerja. Aksi pencurian itu dilakukkannya di parkiran belakang gedung Diklat RS Grhasia, Pakem, Kabupaten Sleman pada Senin (24/6/2024).

Kapolsek Pakem, AKP Samiyono menceritakan, pelaku akhirnya berhasil diringkus oleh jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Pakem, Polresta Sleman.

Kronologinya bermula ketika korban, NTA (22) warga Ngemplak, Sleman memarkir sepeda motor Vario AB 4598 BE di parkiran belakang gedung Diklat RS Grhasia, Pakem.

Baca Juga :  Bermula dari Latihan Praktikum, Tiba-tiba Wussโ€ฆ Kamar Kos Mahasiswa di Sleman Terbakar!

Setelah memarkir motor, korban langsung bergegas menuju ruang farmasi untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Kunci saat itu lupa diambil dan masih tergantung di sepeda motor,” terang dia, dikutip Jumat (19/7/2024).

Seusai melaksanakan praktik kerja lapangan, sekira pukul 14.00 WIB, korban hendak pulang dan menuju tempat parkir.

Korban kaget karena mendapati sepeda motornya sudah hilang, tidak ada di tempat. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 9 juta.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakem. ย Setelah menerima laporan, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, petugas berhasil mengidentifikasi terduga pelaku hingga akhirnya ditangkap di Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Pelajar di Kulonprogo Luka Parah Jadi Korban Penganiayaan dengan Senjata Tajam di Jalan Daendels

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit motor Vario milik korban yang plat nomor polisinya sudah diganti.

Saat ini pelaku IP sudah ditahan di rutan Polsek Pakem. Ia disangka melanggar pasal 362 KUH Pidana.

“Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun,” katanya.

Di hadapan petugas, pelaku IP mengakui telah melakukan pencurian. Ia mengaku baru kali ini nekat mencuri sepeda motor. Alasannya, karena tidak memiliki sepeda motor untuk berangkat bekerja.

“Saat itu saya lagi nganter pacar berobat. Terus mau keluar merokok, saya lihat ada kunci motor, lalu dipakai,” ujar dia.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com