JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sinyal Presiden Jokowi Beri Restu Untung Wibowo Sukawati Alias Mas Bowo di Pilkada Sragen 2024

Presiden Jokowi bertemu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau Mbak Yuni sekaligus kakak kandung Untung Wibowo Sukawati di saat peresmian Pasar Jongke, Laweyan, Surakarta, Pada Sabtu (27/7/2024)ย kemarin || Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 semakin seru, pasalnya anak kandung Untung Wiyono mantan Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wibowo Sukawati alias mas Bowo bakal calon bupati Sragen 2024 mendapatkan restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di Pilkada Sragen 2024.

Restu dan dukungan Presiden Jokowi diungkap oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau Mbak Yuni yang juga kakak kandung Mas Bowo, bahwa Bupati Yuni bertemu Presiden Jokowi di saat peresmian Pasar Jongke, Laweyan, Surakarta, Pada Sabtu (27/7/2024) kemarin.

Diketahui bahwa Mbak Yuni diundang Pemkot Solo bersama kepala daerah se-Solo Raya untuk menyaksikan peresmian Pasar Jongke oleh Presiden Jokowi.

Awalnya Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Walikota Solo Teguh Prakosa menyapa sejumlah tokoh yang hadir dalam peresmian tersebut. Seperti Sekda Solo Budi Murtono, Pemimpin Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X, dan para bupati Solo Raya.

Giliran terakhir Presiden Jokowi menyapa Mbak Yuni yang juga putri sahabatnya, Bupati Sragen sepuh Untung Wiyono.
Pertemuan itu nampak beda dengan tamu undangan yang lain. Mbak Yuni sepertinya cukup serius berbincang dengan Kepala Negara. Seolah ada pesan khusus Presiden Jokowi kepada Mbak Yuni.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sragen Kirim Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas, Mbah Simun: Terimakasih Pak Polisi

Dijumpai seusai acara, Mbak Yuni tersenyum sumringah. Namun dia enggan membeberkan pembicaraan dengan Presiden Jokowi.

“Ada deh, Rahasia ya,” ucapnya sembari melanjutkan perbincangan dengan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Namun sebelum meninggalkan lokasi acara Mbak Yuni menyampaikan salah satu isi perbincangan tersebut. Menurut Bupati, Presiden Jokowi memberikan restu kepada Mas Bowo yang bakal maju Pilkada Sragen 2024.

“Saya bilang, mohon doa restu buat Mas Bowo, bapak,” ucap Mbak Yuni.

Bupati pun menyebut sinyal Presiden Jokowi mendukung dan memberikan restu kepada Ketua DPC PDIP Sragen itu, untuk maju Pilbup mendatang.

“(Bagaimana respon pak Jokowi?) Oww iyaa,” ujar Mbak Yuni menirukan ucapan Jokowi.

Untuk diketahui, Mas Bowo bakal maju Pilbup Sragen mendatang. Bahkan belakangan dikabarkan rencana koalisi dengan Partai Gerindra sudah semakin mengerucut.

Baca Juga :  Kirab Budaya dan Bersih Desa Kampung Sukorejo Sragen Menampilkan Seni Kuda Lumping Dengan Dihadiri Ribuan Orang
Untung Wiyono mantan bupati Sragen sekaligus ayah kandung Untung Wibowo Sukawati memberikan restu dan dukungan wacana koalisi PDIP Gerindra di Pilkada Sragen 2024 mengusungย Bowo-Wahyu || Huri Yanto

Kedua ketua partai besar di Sragen itu bakal bergandengan maju di Pilbup Sragen dan tinggal menunggu rekomendasi partai. Pada Pilkada mendatang bakal mengusung Bacalon Bupati-Wakil Bupati Untung Wibowo Sukowati – Wahyu Dwi Setyaningrum.

Wahyu Dwi Setyaningrum menyatakan dirinya siap maju pilkada jika memang nantinya ditugasi partai. Bahkan partainya siap koalisi dengan siapapun termasuk PDI Perjuangan.

“Intinya kami sudah komunikasi dengan beberapa partai termasuk PDIP. Masih dalam proses (rekomendasi), Insya Allah jadi wakil (bupati), kalau ditugasi oleh partai harus siap,” ujarnya Rabu (24/7/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, doa restu dan dukungan juga diberikan oleh Untung Wiyono mantan bupati Sragen ke anak kandungnya Untung Wibowo Sukawati untuk maju Pilkada Sragen 2024.

“Semoga menjadi pasangan yang idial, saya merestui semoga Allah memberi amanah membangun Sragen yang lebih baik,” kata Untung Wiyono pada JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (27/7/2024).

Huriย Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com