JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tim Kesmas UMS Sabet Juara 1 Lomba Video Edukasi Kesehatan di Ajang PIMKESMAS PTM 2024

Tim Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih juara pertama lomba video edukasi kesehatan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PIMKESMAS PTM) 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, dengan tema โ€œMy Health, My Responsibilityโ€. Humas UMS
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih juara pertama lomba video edukasi kesehatan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PIMKESMAS PTM) 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online, dengan tema โ€œMy Health, My Responsibilityโ€.

Tim tersebut beranggotakanย  Muhammad Rivandi Athaya, Fairus El Had, dan Sa’adah Lutfhia Fatimah, dengan dosen pembimbing Anisa Catur Wijayanti, SKM., M.Epid. Ketua Tim, Muhammad Rivandi Athaya atau yang akrab disapa Athar mengungkapkan dalam video edukasi tersebut tim UMS mengambil topik Diabetes Melitus.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah ย 1 Solo Tanamkan Pentingnya Wudhu Lewat Pembinaan Rutin

โ€œJadi penyakit tersebut itu sering terjadi di kalangan remaja dan juga mahasiswa, terutama dalam pola hidup yang tidak sehat. Sehingga kami memutuskan untuk mengambil judul Waspada Diabetes pada Remaja,โ€ ungkap Ketua Tim Minggu, (28/7/2024).

Athar mengungkapkan dari, segi persiapannya sebetulnya sangat singkat, tetapi support dari dosen pembimbing sangat luar biasa. Sehingga dalam melakukan riset materi sangat terbantu.

โ€œSebelum kami membuat video, kami mempersiapkan materi dengan melakukan riset bagaimana kondisi diabetes dan lain sebagainya. Kemudian, setelah materi sudah selesai kami melakukan pengambilan video selama dua hari, pertama di area Siti Walidah, kemudian hari kedua pengambilan di prodi Kesmas UMS,โ€ paparnya.

Baca Juga :  Porseni VI Resmi Ditutup, Kolaborasi Muhammadiyah dan NU Satukan Gelaran Lomba di Tingkat Internasional

Menurutnya, dosen pembimbing sangat supportif. Mulai dari respon yang cepat tanggap ketikaย  tim membutuhkannya juga memberikan banyak masukan.

Ketua Tim tersebut juga menyampaikan, karena keterbatasan alat, tim kemudian meminjam alat ke Humas UMS.

โ€œJadi karena waktunya mepet,ย  kami tidak ada yang punya mic sehingga kami meminjam ke Humas UMS dan Alhamdulillah bisa dipinjam,โ€ tambahnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com