JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Tuai Kritik Sekumpulan Anak Bermain Bola di Jalanan Jogja, Netizen: Jadi Kangen Masa Kecil

Tangkapan layar di X akun @bibforsure
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah akun di X bernama @bibforsure mengunggah sebuah video yang menunjukkan rombongan anak-anak tengah bermain sepak bola di sebuah jalan Kota Yogyakarta di malam hari (30/6/2024). Terlihat sekitar sembilan anak laki-laki menggocek dan berlari mengejar bola dengan semangat ditemani lampu jalanan.

Meskipun bermain disana, jalan tersebut dibatasi sebuah sekat, yang mana seberangnya menjadi jalur kendaraan masyarakat. Sehingga area yang dipakai bermain tersebut terbilang aman sebab tidak ada satu pun kendaraan yang lewat. Ukuran jalan pun terbilang lebar sehingga mereka mendapat ruang yang cukup untuk bermain dan membuat gawang menggunakan alas kaki sendiri.

Baca Juga :  Clara Kaizer Ikuti Trend Gala Bunga Matahari, Warganet Turut Merasakan Kesedihannya

Beberapa netizen menanggapi positif video sekumpulan anak yang tengah bermain tersebut. Mereka menuliskan balasan yang menunjukkan kerinduan terhadap masa kecil yang kegiatannya masih bermain dan bersenang-senang.

‘’Jadi kangen masa kecil,’’ tulis akun @alongaiel di X.

‘’Seru banget ya kayanyaa,’’ tambah akun @vibesooul.

‘’Jadi pengen join deh,’’ akun @momzchulo_ turut berkomentar.

Diketahui lokasi bermain anak-anak tersebut berada di jalan Jembatan Kewek yang tidak jauh dari Stasiun Lempuyangan. Mereka bermain disana karena adanya perbaikan jalan yang dilakukan melalui pembatasan sekat tersebut. Walaupun terjamin aman, tidak sedikit beberapa warganet yang mengkritik kejadian tersebut.

‘’Cukup berbahaya baik itu buat anak-anaknya maupun pengendara, saking asiknya main, jadi kurang memperhatikan kondisi sekitar apalagi di jalanan suka banyak pengendara yang ugal-ugalan ditakutkan bola juga terlempar jauh ke arah pengendara yang kemungkinan bisa membuat kecelakaan,’’ kritik akun @kopijahepait.

Baca Juga :  Ruangguru Menayangkan Acara Clash of Champions, Dokter Ayman Alatas : Kadang Juga Merasa Agak Bodoh Gitu

‘’Buatlah itu lapangan proper buat anak-anak main. Masa yang dibangun hotel terus.’’ Timpal akun @silvesteroswa.

Pengunggah video tersebut kini sudah mendapatkan 252 ribu tayangan, di re-tweet sebanyak 1.225 kali, dan memperoleh likes sebanyak 6.969 di X, bahkan memasuki salah satu kata kunci trending di X yaitu ‘Jogja’.

 M. Guntur Rahardjo

Video :

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com