JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri dan Genre Surakarta Gelar Pengabdian Masyarakat tentang Personal Branding

Para peserta penhabdian masyarakat bertema "Membangun Reputasi Diri di Era Media Sosial melalui Personal Branding” berfoto bersama usai acara / Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerjasama dengan Genre Surakarta sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertajuk “Membangun Reputasi Diri di Era Media Sosial melalui Personal Branding”.

Acara yang berlangsung pada Senin (29/6/2024) di Universitas Setia Budi Surakarta intu diikuti oleh mahasiswa anggota PIK – R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Candra Kusuma yang berada di bawah naungan Genre Surakarta.

Kegiatan itu  bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya personal branding dalam membangun reputasi diri di era media sosial.

Baca Juga :  Serunya Siswa SLB ABCD Tunas Kasih, Sleman Belajar Film dan Batik

Para peserta diberikan strategi-strategi efektif untuk mengelola citra diri secara positif melalui berbagai platform media sosial.

Kesimpulan dari kegiatan itu menekankan bahwa membangun reputasi diri di era media sosial memerlukan strategi personal branding yang kuat.

Dengan mengelola nilai unik, menjaga konsistensi konten, melakukan interaksi aktif, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seseorang dapat memperkuat citra diri dan membangun reputasi yang positif di media sosial.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memahami cara mengelola dan membangun personal branding yang efektif di media sosial,” ujar salah satu peserta.

Baca Juga :  Dua Atlet Bola Voli dari Uvomi Diterima di SKO Solo

Estu Widiyowati, S.I.Kom., M.I.Kom., ketua pengabdian sekaligus narasumber, berharap  melalui kegiatan itu, para mahasiswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk membangun reputasi diri yang positif.

“Dengan demikian, mereka dapat lebih kompetitif di dunia kerja dan kehidupan sosial yang semakin terhubung secara digital,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com