JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Woro-woro! Ada Event Ini, Jalur Pendakian Selo, Boyolali Ditutup Dua Hari

Jalur pendakian Gunung Merbabu di Selo, Boyolali. Jalur ini untuk sementara ditutup karena digunakan untuk event Merapi - Merbabu de Trail / Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jalur pendakian Gunung Merbabu di Selo, Boyolali bakal ditutup sementara oleh Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb). Penutupan dilakukan pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2024.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Nurpana Sulaksono membenarkan rencana penutupan jalur pendakian Selo tersebut.

โ€œBetul, akan ditutup dua hari,โ€ katanya, Selasa (23/7/2024).

Dijelaskan, penutupan jalur tersebut karena kawasan itu bakal digelar event Merapi – Merbabu de Trail pada 4 Agustus 2024. Apalagi, jalur pendakian Selo akan digunakan sebagai rute untuk kegiatan menyambut Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) itu.

Baca Juga :  Asal Nyelonong Masuk Jalan Raya di Bayudono Boyolali, Pemotor Terkapar Dihantam Kijang

โ€œUntuk mengurangi risiko dan kenyamanan para pendaki, sementara kita tutup dulu,โ€ ujarnya.

Hanya saja, penutupan jalur pendakian dilakukan khusus untuk jalur Selo saja. Sedangkan jalur pendakian Thekelan, Wekas dan Suwanting tetap dibuka seperti biasa. Adapun event Merapi-Merbabu de Trail adalah event lari gunung.

Baca Juga :  Dwi Fajar Nirwana Calon Wakil Bupati Boyolali 2024 Silaturahmi Bersama Kader Partai Golkar Boyolali

Start dari kantor Resort Selo di pintu jalur pendakian Selo. Kemudian naik ke puncak gunung Merbabu, turun ke Suwanting. Lalu naik lagi ke puncak Merbabu dan turun ke Selo.

โ€œJadi, start dan finish di jalur pendakian Selo,โ€ ujarnya.

Adapun kelas yang dilombakan yaitu 5 kilometer, 10 kilometer dan 20 kilometer. Untuk rute Selo – Puncak – Suwanting – Puncak – Selo hanya khusus yang kelas 20 km. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com