JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Abdul Musawir Yahya, Kader PSI, Partai Pimpinan Putra Bungsu Jokowi Ditunjuk Jadi Komisaris Pertamina Geothermal

penunjukan Komisaris Independen PT Pertamina Geothermal
Pekerja Pertamina GeothermaL Energy saat melakukan pengecekan di lokasi sumur produksi Kamojang 57, Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/11/2023). PT PGE saat ini telah berhasil membangkitkan listrik sebesar 272 MWe dan berencana untuk meningkatkan target membangkitkan 1.342 MWe pada tahun 2014 dalam menunjang pemenuhan kebutuhan energi nasional | tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ ย Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai pimpinan putera bungsu Presiden Jokowi, Abdul Musawir Yahya, resmi diangkat menjadi Komisaris Independen PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO).

Abdul ditunjuk menjadi komisaris independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Graha Pertamina Jakarta, pada Rabu (31/7/2024).

โ€œRUPSLB juga memutuskan menambah satu Komisaris Independen baru, dengan mengangkat Abdul Musawir Yahya,โ€ tulis keterangan dalam unggahan Instagram PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, @pge.pertamina.

Apa alasan Abdul diangkat jadi komisaris independen? Apakah dalam rangka โ€œbagi-bagiโ€ jabatan, ataukah ada alasan teknis dan strategis lainnya?

Baca Juga :  Ini 2 Proyek Raksasa Prabowo: Tanggul Laut hingga 3 Juta Rumah Per Tahun. Bagaimana Nasib IKN?

Dilansir dari berbagai sumber, Direktur Utama PGE Julfi Hadi dalam keterangan resminya mengatakan, bahwa dengan kehadiran pengurus baru diharapkan memberikan energi untuk melanjutkan visi misi.

“Kehadiran pengurus baru diharapkan memberikan energi baru untuk mewujudkan visi kami menjadi perusahaan dengan kapasitas 1 GW dalam dua tahun ke depan melalui berbagai kegiatan eksplorasi dan pengembangan bisnis,” kata Hadi dalam keterangan resminya, Juma (2/8/2024).

Selain Abdul Musawir Yahya, Pertamina juga menunjuk Gigih Udi Atmo sebagai Komisaris, menggantikan Harris. Perusahaan pelat merah itu juga berharap dapat mewujudkan visi perusahaan dengan jajaran direksi dan komisaris baru.

Baca Juga :  Luhut: Faisal Basri, Intelektual Berani yang Selalu Jaga Integritas

โ€œMari bersama-sama dengan jajaran direksi dan komisaris PGE yang baru kita wujudkan visi PGE sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia!โ€ tulis Pertamina dalam keterangannya.

Adapun jajaran Direksi dan Komisaris PT Pertamina Geothermal Energy Tbk yang baru adalah sebagai berikut:

– Direktur Utama: Julfi Hadi

– Direktur Eksplorasi & Pengembangan: Edwil Suzandi

– Direktur Operasi: Ahmad Yani

– Direktur Keuangan: Yurizki Rio

– Komisaris Utama: Sarman Simanjorang

– Komisaris Independen: Sarman Simanjorang, Abdulla Zayed, Abdul Musawir Yahya

– Komisaris: John Anis, Gigih Udi Atmo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com