JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Andika Perkasa Dikabarkan Jadi Cagub PDIP, Rudy Tegaskan Pilih Hendrar Prihadi Maju Pilgub Jateng 2024

Kepala LKPP Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di kediaman pribadi Pucangsawit, Jebres, Sabtu (10/8/2024) sore. Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala LKPP Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di kediaman pribadi Pucangsawit, Jebres, Sabtu (10/8/2024) sore. Dalam kesempatan tersebut, Rudy terang-terangan mendukung Hendi maju Pilgub Jateng 2024.

Diketahui, muncul dua nama kader PDIP dalam bursa Bacagub Jateng, yakni Hendrar Prihadi dan Andika Perkasa. Menanggapi hal itu, Hendi mengatakan tak keberatan dengan munculnya nama Andika Perkasa tersebut.

Termasuk terkait isu pemasangan dirinya bersama Andika, ia mengaku tidak mempermasalahkannya. “Prinsipnya ini adalah bagian daripada ikhtiar saya. Kalau keputusannya pasti mutlak di DPP. Mau dapat rekom, gubernur, wagub, dipasangkan atau tidak sama sekali ya kita kader yang setia dengan PDI Perjuangan,โ€ ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Pelanggan, KAI Daop 6 Hadirkan Hiburan Menarik Untuk Lebih Dekat dengan Pelanggan

Hendi menambahkan, ia memiliki hubungan baik dengan Andika Perkasa. Terlebih, Andika Perkasa telah resmi diumumkan sebagai kader PDIP oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rakernas beberapa waktu lalu.

โ€œJadi buat saya enggak ada masalah siapapun itu. Kita juga berkawan atau tahu baik sama beliau dan yang mendaftar yang lainnya ada Mas Rukma juga kita berkawan baik. Semuanya kan satu saudara, satu keluarga besar PDIP,โ€ imbuhnya.

Baca Juga :  UMS Kukuhkan Doktor Baru, Harapkan Doktor Dapat Tingkatkan Kolaborasi Penelitian

Sementara itu, Rudy dengan tegas menjawab mendukung Hendi untuk maju Pilgub Jateng 2024. Hal itu menjawab pertanyaan yang dilontarkan padanya terkait memilih Andika Perkasa atau Hendrar Prihadi untuk Pilgub Jateng.

“Kalau saya, mendukung Pak Hendi. Kan sudah punya pengalaman sebagai Wali Kota Solo. Sekarang juga Ketua LKPP. Namun saya kan tidak punya wewenang memilih, kami sebagai kader ya tegak lurus dengan Ketum,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com