Beranda Daerah Solo Gibran Beri Lampu Hijau Gusti Bhre Maju Pilwakot Solo 2024

Gibran Beri Lampu Hijau Gusti Bhre Maju Pilwakot Solo 2024

Bolone Mase menggelar deklarasi dukungan untuk Gusti Bhre, Kamis (8/8/2024) malam. Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Gusti Bhre. Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dipastikan merestui Penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro X atau akrab disapa Gusti Bhre maju dalam Pilkada Solo 2024. Lampu hijau dari Gibran tersebut dipastikan Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan.

Terkait itu, Bolone Mase secara sah menggelar deklarasi dukungan untuk Gusti Bhre, Kamis (8/8/2024) malam. Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Gusti Bhre.

“Dukungan pada Gusti Bhre berdasarkan dua hal. Pertama konsolidasi internal Bolone Mase di 54 kelurahan di Solo. Kita mengusulkan Gusti Bhre. Kemudian beberapa waktu lalu Mase (Gibran) blusukan dengan Gusti Bhre dan Bolone Mase itu secara kultural adalah simbol. (lampu hijau dari Gibran?) Udah pastilah,” paparnya, Kamis (8/8/2024) malam.

Baca Juga :  Ajang Silaturahmi dan Motivasi: UMS Kumpulkan 600 Penerima Beasiswa dalam Gathering & Talkshow

Diketahui, sejumlah relawan dan pihak lain telah mendahului Bolone Mase mendeklarasikan dukungannya pada Gusti Bhre. Menurut Kuat, deklarasi dukungan pada Gusti Bhre baru disahkan sekarang berdasarkan kesepakatan beberapa partai yang telah sepakat mendukung Gusti Bhre maju Pilwakot Solo.

“Organisasi relawan tidak memilki hak konstitusi untuk mengusung bakal calon Wali Kota. Maka kami melakukan deklarasi saat ini karena telah pasti beberapa parpol sepakat mendukung Gusti Bhre,” imbuhnya.

Di sisi lain, saat ditanya terkait belum siapnya maju Pilwakot Solo sampai saat ini, Gusti Bhre meminta pendukungnya untuk menunggu waktu yang tepat. Kendati demikian, ia memastikan saat ini sudah ada di timeline yang tepat.

“Kemarin saya bilang dua Minggu, kita lihat ya. Sebentar lagi (nyatakan putusan), tidak ada yang sia-sia (dukungan). Ini kan proses jadi nanti pada waktunya,” bebernya. Prihatsari